BLT Anak Sekolah Rp 4,4juta Tahun 2022 Cair, Cek Nama Anak Anda Di Sini

BLT Anak Sekolah Rp 4,4juta Tahun 2022 Cair, Cek Nama Anak Anda Di Sini

Bantuan sosial pemerintah atau BLT (Bantuan Langsung Tunai) akan kembali disalurkan pada tahun 2022 kepada anak-anak sekolah dengan nilai nominal Rp 4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Pada tahun 2022, pemerintah kembali memberikan bantuan sosial atau bansos kepada anak melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak sekolah senilai Rp 4,4 juta jika memiliki tiga anak usia sekolah dalam satu rumah tangga.

Informasi Jadwal Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2022 untuk anak sekolah penting bagi orang tua yang sudah mendaftar online dengan Rp 4,4 juta untuk siswa SD dan SMP.

Orang tua yang telah lolos tahap pendaftaran online hanya perlu melakukan konfirmasi ulang status pendaftaran anak sekolah tahun 2022, menyesuaikan jadwal terlampir dan mendapatkan pendampingan.

Tahun lalu, BLT disalurkan kepada anak sekolah dalam empat kali pembayaran, dan bank yang ditunjuk sebagai penyalur adalah BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Artinya, kebijakan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini juga dilakukan dengan 4 pembayaran.

BLT yang diberikan kepada anak sekolah diberikan oleh Program Keluarga Harapan, yang totalnya mencapai Rp4,4 juta per tahun.

BLT Anak Sekolah Rp 4,4 juta Tahun 2022 Cair, Cek Nama Anak Anda Di Sini

Ada persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh semua calon pendaftar untuk mendapatkannya.

Berikut cara mendaftar BLT anak sekolah secara online untuk mendaftar sebagai penerima manfaat. KLIK DISINI