Advertisements
Cara Mudah Bikin Stiker WA Langsung di WhatsApp Web

Cara Mudah Bikin Stiker WA Langsung di WhatsApp Web

Advertisements

WhatsApp (WA) resmi merilis fitur baru dalam versi web. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat stiker WhatsApp (WA) langsung dari WhatsApp Web tanpa perlu aplikasi tambahan.

Di masa lalu, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker WA (kustom) mereka sendiri.

Bagi sebagian orang, hal itu sangat mengganggu. Sebaiknya unduh aplikasi, terutama jika perangkat Anda memiliki ruang memori yang terbatas.

TRENDING : Aplikasi Stiker WA Ramadhan Terbaru

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker WhatsApp langsung dari foto dan foto profil yang tersimpan di perangkat mereka. Pengguna WhatsApp Indonesia sudah bisa mencoba fitur ini.

Cara membuat stiker WA di WhatsApp Web

Membuat stiker WA di WhatsApp Web tidaklah sulit. Namun sebelum itu, pastikan Anda sudah login ke WhatsApp versi web dengan membuka alamat web.whatsapp.com di browser Anda.

Untuk informasi tentang cara menghubungkan akun WhatsApp Anda ke versi web, lihat artikel berikut: Jika sudah, ikuti langkah-langkah membuat stiker WA di WhatsApp Web tanpa menggunakan aplikasi tambahan berikut.

  1. Buka chat room / chat room untuk mengirim stiker WhatsApp.
  2. Klik tombol Lampirkan, yang ditunjukkan oleh ikon klip, dan pilih ikon label.
  3. Mengedit dan membuat poster Pilih foto dari galeri komputer. Edit foto sesuai kebutuhan.
  4. Anda dapat memotong gambar, menambahkan teks, dan menambahkan emoji. Setelah selesai mengedit, klik tombol kirim atau panah di sebelah kanan.
  5. Seperti stiker biasa, pengguna dapat menyimpan atau menambahkan ke favorit untuk memperkaya koleksi mereka dan membaginya dengan orang lain.

Saat ini, WhatsApp versi web hanya memungkinkan pengguna untuk membuat stiker WhatsApp secara langsung tanpa aplikasi tambahan. WhatsApp kabarnya akan memperkenalkan fitur ini ke WhatsApp versi desktop juga.

Namun, belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis. Juga tidak jelas apakah WhatsApp akan dirilis untuk fitur yang sama di rilis aplikasi seluler Android dan iOS.