Advertisements
TERBARU! Begini Cara Mendapatkan Bantuan Dana Sosial Modal Usaha Rp 3,5 Juta

TERBARU! Begini Cara Mendapatkan Bantuan Dana Sosial Modal Usaha Rp 3,5 Juta

Advertisements

Setelah berhasil membayar perusahaan yang terdaftar dana BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta, Kementerian Sosial akan kembali memberikan “Bantuan Sosial untuk Modal Usaha” senilai Rp3,5 juta. Tentunya ini menjadi kesempatan bagi yang belum berkesempatan mendapatkan BLTUMKM Tahap 1 dan 2.

Informasi modal usaha dan bansos senilai Rp3,5 juta dari Kemensos ditegaskan Menteri Sosial RI Julliari B. Batpara mengatakan, tujuan pemberian bantuan ini adalah bagi penerima yang bisa mandiri sebagai penggiat UKM, dan tentunya mengatasi dampak pandemi juga menjadi program rutin Kemensos RI.

TRENDING : Cara Daftar BLT Minyak Goreng 2022 Online, Penuhi Syarat Ini Agar Dapat Rp300.000

“Pada prinsipnya ada kementerian lain yang bertugas mendukung UKM. Dukungan program kewirausahaan Kemensos ini ditujukan untuk lulusan KPMPKH yang memiliki tujuan khusus: start-up.” Kata Menteri Ali.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) memberikan dukungan kewirausahaan sosial kepada 10.000 KPM penerima Program Kelulusan Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki usaha kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi COVID-19.

TRENDING : Cek Syarat Penerima BPNT, Bantuan Sosial Ramadan 2022

Total anggaran bantuan Kementerian Sosial ini sebesar Rp 5 miliar yang merupakan Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU) yang disalurkan masing-masing sebesar Rp 500.000.

3 Syarat bantuan sosial Rp3,5 juta dari Kemensos

Tentu saja, mengenai syarat dan cara menerima bantuan tersebut, Anda harus memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah. Kondisi tersebut adalah sebagai berikut:

TRENDING : Bantuan Dana Sosial Sembako BPNT Cair, Segera Daftar di Aplikasi Cek Bansos Kemensos Lewat HP

  1. Warga Miskin / Rentan miskin.
  2. KPMPKH, anggota aktif KPMPKH lulusan Data Kementerian Sosial, masih miskin dan rentan kemiskinan, namun lulus karena beberapa komponen tidak sesuai.
  3. Ini memiliki bisnis kecil dan perintis di daerah tertentu.

Setelah itu, penerima Bantuan Dana Sosial akan dipilih dan dikembangkan lebih lanjut dengan bantuan sosial dan dukungan insentif modal usaha sebesar Rp 3,5 juta per KPM.

TRENDING : 6 Aplikasi Sembako Murah Yang Bisa Grosir dan Ecer!

Untuk memastikan Anda memenuhi persyaratan Bantuan Dana Sosial untuk modal usaha, Anda bisa mengecek secara online pada link di bawah ini:

TRENDING : Link Untuk Cek Bantuan Modal Usaha UMKM Rp 3,5 Juta Dari kemensos

Memeriksa data sangat mudah. Setelah masuk ke halaman link, ada kolom di bagian atas untuk mencari penerima bantuan keuangan dan sosial (BST) dan memasukkan data yang benar. Jika sudah terdaftar, Anda bisa datang ke kantor kecamatan tempat Anda tinggal.

Itulah informasi dari kreteng, semoga bermanfaat untuk saudara semuanya.