Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, DISINI

Dengan aplikasi Audit Jamsostek Kementerian Kesehatan dan Jamsostek, Anda bisa mendapatkan bantuan pemerintah hanya dengan menunjukkan KTP dan daftar keluarga (kartu kerrga). Klik Buka, Buka, Instal, atau Unduh ke ponsel Anda untuk mengunduh.


Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) merilis aplikasi pemutakhiran program kesejahteraan sosial negara (Bansos).

BACA JUGA : Begini Cara Daftar Bansos UMKM 2,2 Juta Terbaru 2021 Secara Online

Selain itu, masyarakat umum juga dapat memanfaatkan fitur "Saran" dan "Solusi" yang baru.

Daftar saran dan penolakan adalah keberhasilan dari masalah data sebelumnya. "Dengan maksud lain, ada orang yang memenuhi syarat untuk membantu tetapi tidak dapat membantu dan orang yang tidak memenuhi syarat tetapi menerima bantuan."


BACA JUGA : Download 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Dengan masuknya usulan yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda dalam permohonan kesejahteraan ini, diharapkan pemerintah daerah dapat berperan aktif dalam menjaga kesejahteraan. Bagaimana saya bisa menggunakan permintaan ini untuk daftar harga? Anda dapat menontonnya melalui akun kemensosri Instagram Anda atau melalui video yang diunggah ke saluran YouTube Anda.

Permintaan pertanyaan bantuan sosial

Aplikasi Cek Bansos dapat digunakan oleh masyarakat untuk menunjukkan partisipasinya dalam bantuan sosial (BPNT, BST, PKH). Pengguna dapat melihat daftar penerima kesejahteraan di wilayah administrasi dan menantang penerima kesejahteraan yang dianggap tidak sesuai.


"Selain itu, pengguna bisa mengajukan diri mereka sendiri atau tetangga mereka yang bisa jadi memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam DTKS atau menerima BANSOS."

Anda juga bisa mencari langsung di Google Play Store. Namun, banyak aplikasi yang logo dan namanya mirip dengan Kementerian Kesehatan dan Sosial, jadi jangan salah mengartikan aplikasi itu sebagai aplikasi tidak resmi.

Cara mendaftar akun di aplikasi Scheck-Bansos

  • Mohon siapkan KTP dan KK karena akan dibutuhkan pada saat proses pendaftaran, antara lain Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat, nomor handphone yang masih berlaku dan email untuk proses verifikasi. .

  • Saat mendaftar akun ini, masyarakat umum juga akan diminta untuk mengunggah foto KTP Anda dan foto (foto pribadi dengan ID Anda) dengan ID Anda.

  • Kode verifikasi kemudian akan dikirim ke email Anda. Silahkan isi kolom yang muncul

  • Akun telah berhasil dibuat dan saat ini sedang menunggu pihak berwenang untuk meninjau data.