Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira! Bansos Modal Usaha Rp3,5 Juta Tetap Dicairkan Kemensos, Ini Syarat Agar Lolos

Perlu diketahui, bantuan sosial sebesar Rp3,5 juta untuk modal perusahaan merupakan salah satu program Kementerian Sosial untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi.


Bantuan sosial modal perusahaan sebesar Rp 3,5 juta merupakan salah satu bantuan sosial yang ditunggu-tunggu oleh pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA : Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, DISINI

Untungnya, Dana Bantuan Sosial Modal Usaha atau Bantuan Sosial KPM PKH sebesar Rp3,5 juta juga akan dibayarkan pada tahun 2021. Daftar online!

Penyetoran modal bakti sosial sebesar Rp3,5 juta untuk modal kerja tentunya sangat baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Anda dapat membaca berita terbaru! Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial sebesar 3,5 juta rupiah untuk modal perusahaan. bagaimana untuk mendapatkan

BACA JUGA : Begini Cara Daftar Bansos UMKM 2,2 Juta Terbaru 2021 Secara Online

Terutama mereka yang masih berjuang untuk bertahan hidup di masa pandemi ini.

Selain itu, Dana Bantuan Sosial UMKM sebesar Rp3,5 juta akan dibayarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Wisuda. Bagi yang belum terdaftar dalam PKH, Anda dapat menemukan syarat dan ketentuan penerima kesejahteraan masa depan Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 di sini.

Dana yang dianggarkan Kementerian Sosial untuk program kesejahteraan modal usaha ini sebesar Rp 5 miliar.

BACA JUGA : Download 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Ke depan, bantuan sosial untuk modal perusahaan sebesar Rp 3,5 juta akan diberikan secara bertahap, masing-masing dibagi Rp 500.000.

Seperti dikutip dari artikel tersebut, Anda perlu mengetahui syarat-syarat berikut saat mendaftar Bantuan BLT UMKM:
  • Miskin / Rentan Miskin
  • Anggota KPMPKH dengan gelar
  • Punya bisnis
Sebagaimana diberitakan TEKNOBGT dalam artikel “Cara Pendaftaran dan Persyaratan Penerimaan Bantuan Modal Perusahaan dari Kementerian Sosial”, jenis perusahaan yang tercakup dalam Program Bansos Rp3,5 juta untuk Modal Perusahaan adalah: ..

BACA JUGA : Download 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021
  • toko kelontong
  • Bisnis memasak
  • Bisnis perdagangan
  • jahitan
  • tanah pertanian
  • Perdagangan sapi.
Selanjutnya, Kemensos menyeleksi lulusan KPMPKH. Jika Anda lulus, moderator PKH akan memberi tahu Anda. Untuk melihat apakah lolos, baca tautan artikel dan lihat Bantuan Modal Perusahaan UMKM Rp3,5 juta dari Kementerian Sosial.

Pelatihan ini hendaknya memberikan akses kepada penerima bantuan sosial modal kerja terhadap peluang-peluang yang muncul. Kemensos akan mengaitkan kelulusan KPM PKH dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan anggota Himpunan Bankir Jepang (Himbara).