Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dari Paket Perawatan Terkelola

Ada banyak sekali jenis asuransi kesehatan. Memilih produk yang tepat untuk diri sendiri bisa jadi rumit pada awalnya, terutama jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari. Mungkin sulit bagi Anda untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.


Asuransi kesehatan dibagi menjadi dua kategori: penggantian dan rencana medis yang dikelola. Rencana kompensasi, juga disebut rencana kompensasi, dapat mengganti biaya pengobatan Anda hingga dan termasuk mereka. Menurut rencana kompensasi, perusahaan asuransi akan membayar persentase tertentu dari total biaya terlepas dari jumlah biayanya. Dalam rencana kompensasi, perusahaan asuransi membayar jumlah tertentu setiap hari selama beberapa hari tertentu. Jumlah yang Anda kembalikan tidak tergantung pada biaya pengobatan, tetapi jumlah yang Anda ganti tidak akan pernah lebih tinggi dari pengeluaran Anda.

Jenis asuransi kesehatan populer lainnya adalah rencana medis yang dikelola. Tiga jenis kebijakan yang diklasifikasikan sebagai rencana perawatan terkelola adalah HMO, POS, dan PPO. Jenis asuransi ini lebih populer daripada rencana kompensasi karena memberikan fleksibilitas yang lebih besar. Dengan jenis opsi ini, Anda membayar biaya bulanan (terlepas dari seberapa sering Anda menemui dokter) atau pembayaran bersama, tetapi bukan biaya bulanan. Dengan rencana perawatan terkelola, Anda memiliki akses ke opsi perawatan. Paket yang Anda pilih dan jumlah yang bersedia Anda bayarkan akan menentukan ukuran jaringan dokter dan ahli yang dapat Anda lihat dan tetap tercakup oleh paket tersebut. Beberapa paket mobil terkelola (biasanya PPO) menawarkan paket sponsor dari rumah sakit dan jaringan layanan medis. Anda biasanya bisa mendapatkan jenis rencana ini melalui majikan Anda.

Rencana perawatan terkelola lebih cocok untuk orang biasa karena lebih hemat biaya. Meskipun rencana kompensasi dapat memberi Anda lebih banyak kebebasan dalam pengeluaran, Anda harus menggunakan penyedia layanan kesehatan yang dipilih oleh perusahaan asuransi. Jika Anda memiliki cacat tertentu, ini mungkin menjadi masalah. Dalam jangka panjang, rencana perawatan terkelola akan menghemat uang Anda, terutama jika ada keadaan darurat saat Anda bepergian. Jenis rencana ini juga lebih fleksibel dalam hal kebijakan. Sebelum membeli asuransi kesehatan, harap teliti banyak pilihan yang tersedia untuk Anda dan keluarga Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perlindungan terbaik dengan premi bulanan terendah atau yang dapat dikurangkan.