Advertisements
Cara Terbaru Menggunakan WhatsApp Business Web dan Fitur-fiturnya Tanpa Ribet

Cara Terbaru Menggunakan WhatsApp Business Web dan Fitur-fiturnya Tanpa Ribet

Advertisements

WhatsApp saat ini adalah salah satu aplikasi obrolan terbaik yang digunakan oleh kebanyakan orang di seluruh dunia.

Sekarang Anda juga dapat menjalankan bisnis Anda menggunakan WhatsApp. Rahasianya adalah dengan menggunakan Whatsapp Business, yang dapat digunakan tidak hanya di aplikasi tetapi juga di web.

Whatsapp Apa itu Web Bisnis? Kali ini, Apk Venue merinci cara menggunakan WhatsApp Business Web dan fitur-fiturnya.

Fitur dan cara menggunakan WhatsApp Business Web

WhatsApp Business tersedia dalam versi aplikasi dan versi web. Anda dapat menggunakannya untuk mengelola bisnis Anda menggunakan WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi dengan pembeli.

WhatsApp Business Web itu Apa?

Tidak seperti WhatsApp pribadi, WhatsApp Business adalah aplikasi mandiri untuk pemilik bisnis dan usaha kecil.

WhatsApp Business memudahkan dan lebih terorganisir untuk berinteraksi dengan pembeli Anda. Anda tidak perlu mencari administrator untuk membalas pesan Anda setiap hari. WhatsApp Business menyediakan cara untuk membalas pesan secara otomatis.

Logo WhatsApp Business yang resmi dirilis tahun 2018 ini, berbeda dengan Personal WhatsApp. Alih-alih logo ponsel, ada logo B besar di tengah gelembung hijau.

Ini untuk pemilik bisnis, jadi WhatsApp Business akan meminta Anda untuk memasukkan informasi profil perusahaan secara rinci.

Fitur WhatsApp Business Lainnya:

1. Balasan cepat dengan balasan otomatis. Penjual ini membantu memberikan jawaban paling umum yang sering ditanyakan pembeli.

2. Obrolan dan kontak dapat diatur dan diatur lebih baik menggunakan fungsi label.

3. Filter obrolan. Dengan penjual ini, dia dapat mengurutkan obrolan dari daftar pesan grup pribadi atau pesan yang belum dibaca.

Cara menggunakan WhatsApp Business Web

Padahal, menggunakan WhatsApp Business Web tidak jauh berbeda dengan menggunakan WhatsApp Business Web dengan akun pribadi biasa. Namun tentunya setelah login, fungsi yang ditampilkan akan berbeda.

Jika Anda baru menggunakan WhatsApp Business Web, harap diperhatikan bahwa Anda tidak dapat menggunakan nomor yang sama untuk WhatsApp pribadi dan bisnis.

Berikut cara mudah menggunakan WhatsApp Business Web di PC Anda:

1-Masuk ke WhatsApp Web

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Business Web, Anda harus memiliki akun dan aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu. Jika tidak, Anda dapat mengunduhnya dari tautan berikut.

Selanjutnya, Anda perlu masuk ke halaman WhatsApp Business Web dan menjalankan proses login WhatsApp Business Web. Kunjungi halaman Whatsapp web ini.

2-Pindai kode QR

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi WhatsApp Business di ponsel Anda, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih WhatsApp Web.

Kemudian pindai kode QR komputer dengan ponsel Anda dan tunggu hingga tampilan web komputer berubah.

3-Anda dapat menggunakan WhatsApp Business Web

Setelah mengubah tampilan WhatsApp Web di PC Anda seperti di atas, Anda bisa menggunakan WhatsApp Business Web PC. Anda dapat dengan mudah mengelola bisnis Anda tidak hanya di ponsel Anda, tetapi juga di komputer atau laptop Anda.

Kata terakhir

Dengan menjamurnya bisnis rumahan saat ini, memiliki WhatsApp Business Web tentunya sangat membantu dalam menghemat waktu dan tenaga bagi pemilik usaha kecil atau rumahan.

WhatsApp Business Web memudahkan penggunaan akun WhatsApp Business Anda di PC/laptop maupun di ponsel Anda. Ini sangat mudah digunakan dan Anda dapat menikmati fungsi yang sama seperti versi aplikasi.