Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Konek Ke Wifi Indihome

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Konek Ke Wifi Indihome

Jika paket data internet habis, solusi untuk online kembali adalah dengan menyambungkan ke hotspot/jaringan Wifi. Tetapi bagaimana jika ponsel Android tidak dapat terhubung ke wifi? Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda mengalami masalah seperti itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa pengaturan jaringan ponsel Android Anda. Namun, jika tidak kunjung perangkat dapat terhubung ke Wifi. Mungkin ada masalah dengan pengaturan perangkat Wifi / hotspot.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus Anda lakukan dengan baik ketika ponsel Android Anda tidak dapat terhubung ke wifi:

  • Pastikan Wi-Fi aktif
  • Hubungkan ke router WiFi yang sesuai
  • Silakan masukkan kata sandi dengan benar

Jika Anda melakukan tiga hal dasar ini dengan benar, Anda akan dapat terhubung ke Wifi. Namun, jika Anda masih tidak dapat terhubung, Anda perlu tahu mengapa ponsel Anda tidak terhubung ke Wi-Fi.

Penyebab HP Tidak Dapat Terhubung Wifi

Sebelum membahas cara mengatasinya, kita harus tahu dulu kenapa HP susah konek ke wifi. Setelah mengetahui alasannya nanti, akan lebih mudah untuk menyelesaikan masalah di ponsel Anda. Berikut ini beberapa penyebab susah konek ke wifi saat smartphone Android Anda ingin menggunakan wifi di rumah, di kantor, atau di kedai kopi.

Tanggal dan waktu salah

Masalah salah tanggal di smartphone Android sangat jarang terjadi kecuali Anda baru saja membongkar smartphone dan melepas baterai dalam waktu yang lama. Namun, dalam hal ini, Anda perlu mengatur ulang tanggal dan waktu di ponsel Anda.

Terlalu Banyak Simpan Jaringan Wifi

Jika Anda sering menggunakan Wi-Fi gratis di kafe, taman, kantor, atau rumah, semua nama jaringan akan disimpan di ponsel Anda dan mengisi daftar Wi-Fi Anda.

Wifi Limited

Status wifi terbatas di rumah (Terbatas) Ini biasanya terjadi saat Anda menyalakan Wi-Fi baru. Anda dapat memulai ulang modem Wifi dan mencoba menyambungkan kembali.

Wifi terbatas (penuh)

Modem Indihome Huawei HG8245H5 dapat diatur ke jumlah maksimum pengguna yang terhubung. Jika Anda melebihi batas ini, Anda tidak akan dapat menghubungkan ponsel Anda ke Wifi.

Selain itu, penyebab ponsel tidak dapat terhubung ke Wifi, seperti masalah Wifi yang lambat dan perangkat lunak antivirus ponsel yang secara otomatis memblokir virus dan firewall secara tiba-tiba.

Cara mengatasi HP tidak bisa konek ke Wifi

  • Atur ulang tanggal dan waktu sesuai zona Anda
  • Jika Anda selalu gagal saat masuk ke hotspot / Wi-Fi, coba bersihkan cache terlebih dahulu
  • Lupakan jaringan terlebih dahulu dan masuk lagi dengan kata sandi Anda
  • Nonaktifkan antivirus

Ini adalah solusi jika smartphone Android Anda tidak dapat terhubung atau terhubung ke Wifi di rumah, kedai kopi, kantor atau tempat umum lainnya. Namun, perlu diingat bahwa perangkat Android biasanya memiliki berbagai masalah. Apakah karena kerusakan hardware atau masalah software lainnya.