Advertisements
Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin Paling Aman

Aplikasi Transfer Uang Tanpa Biaya Admin Paling Aman

Dua Aplikasi transfer uang tanpa biaya administrasi. Jika Anda mengirim uang dari bank lain, biasanya ada biaya administrasi. Biaya ini tidak terlalu tinggi untuk beberapa orang, jika Anda hanya melakukannya sekali. Namun, jika Anda melakukan beberapa kali transfer bank, Anda perlu mempertimbangkan biaya administrasi.

Jika Anda memiliki bisnis yang harus mengirim sejumlah uang ke beberapa orang di bank yang berbeda, biaya administrasi yang Anda keluarkan akan tinggi. Misalnya biaya administrasi Rp. 6500, mengirim uang dari bank yang berbeda ke 10 orang akan dikenakan biaya administrasi 65.000. Tentu saja, melakukan ini terus menerus bisa sangat mahal.

Tahukah Anda bahwa ada aplikasi transfer tanpa biaya administrasi? Anda dapat mengirim uang ke bank yang berbeda tanpa khawatir tentang biaya administrasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda temukan. Namun, kami hanya akan memberikan informasi tentang dua aplikasi yang transfer tanpa biaya admin bank yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini berada di bawah pengawasan Bank Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi ini. Jika Anda ingin mengetahui aplikasi mana yang tidak dikenakan biaya transfer bank berbeda, silakan lihat petunjuk secara detail di bawah ini.

Dua Aplikasi Pengiriman Uang Tanpa Biaya Administrasi

Bahkan di bank lain, tidak ada biaya administrasi untuk aplikasi pengiriman uang. Ini adalah salah satu aplikasi penting untuk Anda. Karena Anda dapat mengirim uang tanpa khawatir tentang biaya administrasi. Selain itu, dengan berkembangnya teknologi internet, penggunaan aplikasi digital untuk pengiriman uang menjadi penting karena lebih hemat energi dan waktu dibandingkan ATM dan transfer bank.

1. Aplikasi Flip

Flip adalah aplikasi transfer beda Bank tanpa biaya administrasi. Saat ini, aplikasi Flip dapat mengirim uang ke 14 bank besar Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI dan CIMB Niaga secara gratis tanpa biaya administrasi. Anda dapat melihatnya pada gambar di bawah ini. Aplikasi ini dipercaya oleh lebih dari 2 juta pengguna dan menangani lebih dari Rp. 24 triliun.

Transaksi aman, diotorisasi dan diawasi oleh Bank Indonesia (BI), jadi Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi ini. Hati adalah jembatan ketika Anda membuat kesepakatan. Cukup transfer saldo Anda ke rekening flip atau isi ulang saldo Anda melalui bank yang sama. Anda kemudian dapat mentransfer uang dari akun Flip Anda ke akun tujuan.

Cara mendaftar akun Flip

  1. Langkah pertama adalah Anda harus mendaftarkan akun Flip dari tautan berikut. Klik Daftar Flip. Anda dapat mendaftar melalui ponsel android atau laptop (registrasi web). Jika Anda menggunakan ponsel pintar Android, unduh aplikasi Flip.
  2. Masukkan data pribadi Anda seperti nama, alamat email, kata sandi dan nomor ponsel Anda dan klik “Saya bukan robot”.
  3. Kemudian masuk alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar dan klik tautan konfirmasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  4. Kemudian masuk ke akun Flip Anda dengan alamat email dan kata sandi Anda dan masukkan detail pribadi Anda seperti foto, kartu ID, dan unggahan selfie.

Silakan isi ulang saldo Anda ke akun Flip Anda. Pilih bank yang tepat untuk bank Anda sehingga Anda tidak perlu membayar biaya pengelolaan.
Gunakan Flip untuk mengirim uang atau membeli pulsa, token listrik, dan pembayaran lainnya tanpa biaya administrasi.

Manfaat menggunakan aplikasi Flip

Ada banyak manfaat dari aplikasi Flip yang bisa Anda dapatkan. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan aplikasi Flip.

  • Kirim uang ke bank lain tanpa biaya admin atau bebas dari biaya admin.
  • Kirim uang ke luar negeri.
  • Anda dapat membeli paket data dan isi ulang dari aplikasi Flip tanpa harus pulang atau ke konter terdekat.
  • Bayar listrik PLN dengan mudah.
  • Tarik saldo dengan mudah dan cepat.

2. Aplikasi LinkAja

Linkaja adalah aplikasi dompet digital yang dikembangkan oleh Telkomsel untuk memudahkan proses transfer dan pembayaran secara online. Dengan aplikasi LinkAja, Anda dapat mengirim uang tanpa biaya administrasi. LinkAja saat ini menawarkan gratis biaya administrasi ke beberapa bank seperti Bank BTN, BNI, Mandiri dan BRI. Selain bank-bank ini, mereka akan terus membebankan biaya admin kepada Anda.

Nah, bagi yang belum memiliki akun Linkaja, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftarannya sangat sederhana, Anda bisa mengikuti artikel yang kami tulis sebelumnya.

BACA JUGA : Cara Daftar, Upgrade, Pakai, Isi Saldo LinkAja dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer LinkAja Bebas Biaya Admin

  1. Jika Anda mengirim uang menggunakan LinkAja dan tidak ingin dikenakan biaya administrasi, pastikan bank dan bank tujuan Anda berada di antara Bank BTN, BNI, Mandiri atau BRI. Katakanlah Anda memiliki bank BNI dan ingin mengirim uang ke Bank BRI.
  2. Untuk transfer langsung akan dikenakan biaya administrasi.
  3. Namun jika transfer dari Bank BNI ke LinkAja kemudian dari LinkAja ke BRI tidak dikenakan biaya administrasi.
  4. Tidak ada biaya administrasi dari Bank BNI ke LinkAja, begitu juga dari LinkAja ke BRI.

Ini adalah artikel tentang dua aplikasi pengiriman uang tanpa biaya administrasi. Semoga apa yang kreteng.com bahas pada kesempatan kali ini dapat memberikan manfaat kepada Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di bagian komentar. Saya akan menjawab. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Dengan cara ini, teman Anda tahu aplikasi transfer Uang gratis tanpa biaya admin yang sangat berguna. Mungkin ini saja penjelasan dari kami, akhir kata kami ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Penulis : Suryani

Editor : Ribka Yulistyani