Advertisements
5 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Terbaru

5 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Terbaru

Kreteng – Menulis novel untuk mendapatkan uang. Apakah Anda ingin membuktikannya sendiri? Artikel ini menjelaskan 5 aplikasi untuk menghasilkan uang dengan menulis novel. Cocok untuk yang suka menulis cerita kreatif atau terinspirasi dari kisah nyata. Temukan tautan link download aplikasi penulisan novel dibayar di bawah ini.

Ingin menulis novel untuk menghasilkan uang? Siapa yang tidak mau. Sekarang mudah untuk mencapainya. Penulis biasanya harus menerbitkan novel tertulis dalam bentuk buku cetak. Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan sebagai media penerbitan online.

Karena itu, menghasilkan uang dari menulis juga mudah. Beberapa aplikasi menulis ini menawarkan berbagai tarif dan manfaat yang sangat menarik.

Lihat di bawah ini untuk aplikasi yang kreteng.com sediakan. Layak untuk Anda coba.

Bagi mereka yang suka menulis sambil menghasilkan uang, inilah aplikasi web baru yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk menceritakan kisah yang ingin Anda kembangkan.

1. Strial

Storial.co adalah platform online untuk menulis dan membaca novel secara online. Selain itu, Anda dapat berkolaborasi dengan penulis lain dalam satu buku. Jadi tidak perlu bingung mencari inspirasi. Bicara saja dengan komunitas Storial.

Storial juga bekerja sama dengan writebuku.com untuk mempublikasikan karya penulis di platform ini. Dapatkan loyalitas dengan lebih dari 500 pembaca.

Pendiri Storial, Brillian Yotenege, Steve Wirawan dan Aulia Halimatussadiah, menyebut platform tersebut sebagai “social story telling platform”, tempat para penulis mengunggah karya seperti puisi, cerita pendek, novel, dan teks nonfiksi.

Untuk mengirimkan artikel yang akan dipublikasi, cukup daftar dan ikuti petunjuknya. Untuk menghasilkan uang, Steve dan teman-temannya membuat fitur seperti Storial Premium Chapter atau Monetization dan Storial Wallet atau Dompet Digital.

Storial Wallet memungkinkan pembaca untuk mengelola uang digital (Storial Coin) yang digunakan untuk membaca tulisan berbayar. Koin-koin ini selanjutnya akan menjadi pendapatan penulis.

2. Joylada

Joylada adalah aplikasi chatting baru pertama di Indonesia. Uniknya, Joylada memberikan cerita dalam bentuk obrolan. Untuk mendapatkan uang, cukup unduh aplikasi dari Play Store atau App Store.

Anda kemudian dapat masuk dengan Facebook atau membuat akun baru. Kemudian, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk membuat akun, memasukkan semua data, dan segera mengunggah cerita.

3. Novelme

NovelMe adalah Aplikasi untuk menulis dan membaca novel. Manajer proyek NovelMe, Aji, mengakui bahwa pengembangan aplikasi telah tumbuh secara signifikan dalam setahun. Jumlah pembacanya juga bertambah.

Awalnya, platform ini gratis, tetapi pada 19 Juli 2019, saya mulai mengunci novel favorit saya. “Pembaca diminta untuk membeli koin sehingga setiap buka bab harus membayar sebesar Rp 100,” kata Aji.

Andrei, Editor NovelMe, mengatakan: “Dengan platform novel online NovelMe, pembaca dapat langsung mendukung buku ini, tetapi saya rasa ini tidak sepadan dengan usaha yang dilakukan penulis. Itu sebabnya kami membuat bab berbayar. Menambah buku untuk tujuan menghasilkan pendapatan sangat jelas.” .

Hal ini tidak hanya untuk mencari keuntungan, tetapi juga sebagai cara untuk meningkatkan taraf hidup para penulis Indonesia. Sehingga penulis dapat memperoleh penghasilan yang stabil.

4. Dreame

Dreame adalah aplikasi membaca yang mirip dengan Wattpad. Ini memiliki banyak cerita gratis dan berbayar yang dapat Anda baca. Anda juga bisa mendapatkan koin melalui cerita yang dikirim oleh Dreame. Anda dapat memilih jalur yang Anda inginkan.

  • Anda membutuhkan setidaknya 100 ribu wattpad viewer. Kartu ini memudahkan untuk menandatangani kontrak langsung dengan Dreame.
  • Pemilihan skrip. Jalur ini dapat ditentukan jika tidak ada penampil. Proses ini memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan.
  • Kumpulkan LoveorLike. Dreame memiliki tombol cinta. Jadi, Anda perlu mengumpulkan orang untuk membaca cerita Anda. Banyak pembaca menyukai cerita Anda atau menaruhnya di perpustakaan Anda untuk dibaca, sehingga Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan koin.

5. Noveltoon

Noveltoon juga merupakan salah satu platform penulisan online dengan jutaan pengguna. Untuk membuat cerita, Anda harus mendaftar di aplikasi ini. Untuk mendapatkan reward, Anda perlu bekerja keras untuk membuat cerita yang menarik sehingga pembaca yang tertarik dapat melihat cerita Anda.

Semakin banyak penggemar yang Anda miliki, semakin banyak hadiah yang akan didapat di akun Anda. Jika pekerjaan Anda melebihi 30.000 kata, Anda dapat mengajukan permohonan untuk menandatangani kontrak untuk mendapatkan penghasilan.

Bagi yang ingin mengasah kemampuan menulis sambil menghasilkan uang, bisa banget mencoba web novel. Apalagi seiring berjalannya waktu, semakin banyak platform menulis di Internet. Anda dapat mengambil kesempatan ini untuk bercerita dan menulis cerita kapan saja, di mana saja. Anda sebenarnya bisa menggunakan aplikasi webnovel di atas untuk mengasah kemampuan menulis Anda dan menghasilkan uang.