Advertisements
Aplikasi Presentasi Terbaik di Tahun 2022 Selain PowerPoint

Aplikasi Presentasi Terbaik di Tahun 2022 Selain PowerPoint

Pernahkah Anda bosan mengerjakan tugas presentasi di aplikasi PowerPoint? Ada banyak aplikasi alternatif yang bisa Anda gunakan. 

Pada artikel ini, kreteng akan menunjukkan kepada Anda aplikasi presentasi gratis terbaik yang dapat membantu Anda melepaskan kreativitas Anda dan menyampaikan presentasi untuk melibatkan audiens Anda. 

Mengapa aplikasi presentasi Anda begitu hebat? 

Saat Anda mencari aplikasi presentasi terbaik, Anda memerlukan aplikasi yang menyediakan banyak fungsi sehingga Anda dapat membuat berbagai jenis presentasi dengan aplikasi ini, seperti presentasi tugas sekolah atau presentasi produk. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa poin penting yang akan membuat aplikasi presentasi Anda hebat:

  • Template bawaan

Aplikasi terbaik membutuhkan template yang menarik dan profesional untuk membuat presentasi dengan cepat.

  • Opsi untuk Berbagi dan Kerja Sama

Baru-baru ini, jumlah orang yang bekerja dari rumah meningkat. Baik Anda berbagi segmen seminar secara online atau berkolaborasi dengan kolega dalam presentasi, Anda dapat dengan mudah berbagi file dan berkolaborasi secara real time.

  • Dukungan Media

Perlu merekam narasi presentasi atau menyisipkan klip YouTube? Aplikasi presentasi terbaik harus mendukung berbagai jenis media, termasuk audio, video, foto, dan GIF animasi.

  • Aset Grafis

Jika Anda perlu membuat presentasi dengan cepat, Anda tidak punya waktu untuk mencari foto di Internet atau membuat animasi khusus untuk membuat presentasi Anda menarik. Anda memerlukan aplikasi yang dilengkapi dengan aset grafis seperti gambar saham, bagan, bagan, dan animasi.

  • Opsi Presentasi

Beberapa jenis mode penawar harus standar dalam aplikasi presentasi yang baik. Saat Anda memberikan poin, Anda juga mendapatkan poin tambahan untuk opsi presentasi lainnya, seperti pemungutan suara langsung dan analitik. 

Aplikasi Presentasi Gratis Terbaik

1. Google Slides

Google Slides adalah aplikasi presentasi tradisional yang dirancang bekerja sama dengannya. Google Slides gratis untuk digunakan di browser Anda. Pilih tema peragaan slide, lalu tambahkan tata letak slide standar, lalu ketik transisi teks, grafik, dan slide dari daftar. 

Google Slides juga terintegrasi dengan Zapier, sehingga Anda dapat melakukan tindakan seperti mengirimkan formulir atau memperbarui diagram berdasarkan baris baru di spreadsheet Anda.

2. Visme

Visme mencakup berbagai template yang bersih dan elegan untuk berbagai jenis presentasi. Anda juga dapat memilih palet warna untuk setiap tema atau membuatnya sendiri. Visme menampilkan berbagai ikon, grafik, dan gambar bebas properti untuk mendekorasi presentasi. 

Namun sayangnya, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa fitur yang hanya dapat Anda gunakan jika Anda berlangganan aplikasi ini (seperti kemampuan untuk berbagi tayangan slide melalui tautan khusus atau berkolaborasi dengan anggota tim).

3. Prezi

Prezi adalah salah satu aplikasi unik. Alih-alih membuat slide satu demi satu, aplikasi presentasi ini menawarkan satu panel besar. 

Anda juga dapat menambahkan blok teks dan gambar, dan membuat slide miniatur. Selama presentasi Anda, Anda dapat menavigasi dengan lancar melalui kanvas dan memperbesar untuk melihat potongan konten individual. 

Ini adalah beberapa aplikasi presentasi terbaik dalam pilihan PowerPoint 2022. Dapatkan informasi dan saran profesional yang lebih menarik di sini.