Harga Susu Evaporasi di Indomaret

Harga Susu Evaporasi di IndomaretSusu evaporasi adalah susu dengan tekstur agak kental yang biasanya dijual dalam kemasan kaleng. Susu evaporasi dapat digunakan sebagai pengganti susu atau krim dalam beberapa resep kue.

Harga Susu Evaporasi di Indomaret
Harga Susu Evaporasi di Indomaret

Susu evaporasi, juga dikenal sebagai susu kental, terbuat dari susu sapi tanpa tambahan gula. Untuk produksinya, susu dipanaskan hingga kadar air di dalamnya berkurang 60%.

Di mana bisa beli susu evaporasi?

Jika Anda mencari susu kental manis Anyelir, baik susu kental manis maupun susu tanpa pemanis, Anda bisa mencarinya di sejumlah supermarket besar, convenience store seperti Indomaret dan Alfamart, atau toko bahan kue.

Apa saja contoh susu evaporasi?

Berikut adalah merek susu evaporasi terbaik untuk dicoba:

  • Penguapan anyelir Nestlé. Susu sering digunakan untuk martabak dan makanan manis lainnya.
  • F&N susu isi evaporasi.
  • Luna full cream menguap.
  • Susu kental sunbay.
  • Teko teko susu evaporasi.
  • Susu Isi Evaporasi Dairygold.
  • Indofood Tiga sapi kukus.

Mengganti fungsi susu kental manis dengan susu kental manis atau sebaliknya dalam resep sebenarnya tidak dianjurkan. Kedua susu kental akan mempengaruhi rasa masakan. Namun dalam keadaan mendesak, susu kental manis bisa diganti dengan susu kental manis dengan tambahan gula.

Susu evaporasi rasanya seperti apa?

Susu ini rasanya seperti susu segar biasa, tetapi memiliki konsistensi yang berbeda. Susu evaporasi cenderung lebih kental dan tidak terlalu encer. Pemanasan susu evaporasi kalengan memberikan susu rasa yang sedikit manis dan warna yang sedikit lebih gelap dari susu biasa.

Saat membaca resep atau kue dan menemukan bahannya susu evaporasi (susu kental manis), kebanyakan dari kita mungkin langsung mengira bahwa itu adalah susu kental manis (dulunya susu kental manis). Meski keduanya berbeda, meski kemasannya sama, yakni dengan kaleng.

Susu evaporasi cocok untuk apa?

Susu evaporasi sering digunakan untuk membuat makanan atau minuman yang bertekstur lembut karena kandungan lemak pada susu evaporasi lebih rendah dibandingkan dengan krim. Beberapa hidangan yang biasanya menggunakan bahan susu jenis ini adalah pasta, sup, dan puding.

“Produk ini mengandung lebih banyak protein dan sedikit lemak, sehingga dapat meningkatkan cita rasa makanan dan minuman. Oleh karena itu, produk ini bisa dijadikan sebagai bahan mulai dari es kopi, Thai tea, pudding, cake hingga soto betawi, lodeh, spaghetti dan lain sebagainya,” kata Dindi.

Apakah susu evaporasi harus dimasak lagi?

Susu kental dapat dicampur langsung ke dalam adonan kue atau dicairkan terlebih dahulu. Dan ternyata susu kental manis yang diencerkan dengan air ini bisa menggantikan peran susu cair lho!

Susu kental juga dapat digunakan sebagai buih susu untuk kopi dan teh. Membuat susu kental manis hanya membutuhkan pemanasan, sangat mudah disiapkan di rumah. Anda bisa menggunakan susu murni atau susu rendah lemak.

Sementara itu, susu evaporasi tidak mengandung tambahan gula. Seperti yang disebutkan sebelumnya, susu ini dipanaskan dengan suhu tinggi agar lebih tahan lama.