Harga Jagung Popcorn di Indomaret

Harga Jagung Popcorn di IndomaretPopcorn atau jagung rebus adalah jenis makanan ringan yang terbuat dari biji-bijian sereal yang dipanaskan hingga meledak. Popcorn yang paling umum dibuat dari biji jagung, tetapi juga bisa dibuat dari beberapa biji-bijian lain, seperti beras dan biji bayam.

Harga Jagung Popcorn di Indomaret
Harga Jagung Popcorn di Indomaret

Berapa harga jagung popcorn di Alfamart?

Di Indomaret, popcorn saat ini dijual dengan harga Rp 6.000 untuk kemasan 200 gram, sedangkan di Alfamart harga popcorn berkisar antara Rp 4.500 hingga Rp 13.900 tergantung merek dan kemasannya.

Jagung (Zea mays L.) merupakan tumbuhan rerumputan dan berbiji (monokotil). Jagung merupakan tanaman rerumputan yang kuat, sedikit menggumpal dengan batang kasar dan tinggi 0,6 sampai 3 m. Tanaman jagung merupakan tanaman semusim dengan umur ± 3 bulan.

Simpan di suhu ruang

Apalagi dengan popcorn rasa asli, bisa memakan waktu sekitar enam jam. Sedangkan popcorn dengan tambahan rasa memiliki daya simpan yang lebih lama, yaitu sekitar 10 jam.

Berapa harga Popcorn Caramel di Indomaret?

Popcorn Karamel Indomaret – Rp 10.200

Masih dari brand yang sama atau Indomaret, kali ini dengan rasa favorit banyak orang yaitu karamel.

Popcorn dengan biji jagung spesial

Biji jagung yang disebut Zea Mays digunakan untuk membuat popcorn. Tidak seperti varietas jagung lainnya, biji jagung Zea May memiliki kulit yang lebih tebal.

Dimana ada jual jagung popcorn?

Popcorn sendiri terbuat dari bahan utama jagung. Nah, untuk mendapatkan snack ini kamu bisa membelinya di mini mart seperti Indomaret dan Alfamart dengan harga yang cukup terjangkau.

DOSIS PER SAJIAN: Energi Total 140kkal, Energi Dari Lemak 40kkal, Lemak Total 4.5g, Lemak Jenuh 2.5g, Lemak Trans 0g, Kolesterol 0mg, Protein 1g, Karbohidrat Total 23g, Serat Makanan 0g, Gula 16g , natrium 90 mg.

Selain itu, ngemil popcorn juga menyumbang kalori yang relatif sedikit untuk tubuh. Satu porsi popcorn bebas aditif hanya mengandung 93 kalori. Kandungan seratnya kini sekitar 3,6 gram, sehingga popcorn bisa Anda jadikan alternatif camilan sehat saat diet.

Apakah semua jenis jagung bisa jadi popcorn?

Ternyata tidak semua jagung bisa dibuat menjadi popcorn atau berondong jagung. Nah, jenis jagung yang bisa ditumbuk adalah jenis popcorn. Varietas jagung lain seperti jagung manis tidak bisa melakukan ini, Adjarian.

Untuk popcorn, Anda bisa menggunakan popcorn atau jagung. Sementara itu, Anda bisa menggunakan jagung bucktooth atau beras ketan untuk tepung dan selai.

Apa yang membuat popcorn gagal?

Namun, biji jagung tidak bisa pecah meski dipanaskan. Hal ini dapat terjadi ketika biji jagung rusak atau memiliki kadar air yang rendah. Selain itu, panas yang tidak tepat juga dapat menyebabkan biji jagung tidak meletus menjadi popcorn selama pemrosesan.

Sebelum menyiapkan popcorn, perhatikan dulu tips berikut ini. – Cuci biji jagung dengan air dingin sebelum memasak popcorn. – Popcorn akan mengembang lebih baik jika telah didinginkan sebelumnya dan akan mengembang lebih lanjut jika dibekukan.