Harga Kapsul Ikan Gabus di Apotik

Harga Kapsul Ikan Gabus di ApotikKapsul Ikan Gabus adalah obat herbal yang mengandung ekstrak ikan gabus (Ophiocephalus striatus). Ikan gabus merupakan ikan air tawar dengan kandungan protein yang cukup tinggi.

Harga Kapsul Ikan Gabus di Apotik
Harga Kapsul Ikan Gabus di Apotik

Kapsul ikan gabus Untuk apa?

Kapsul Ikan Gabus digunakan untuk membantu proses penyembuhan luka pasca operasi, memenuhi kebutuhan albumin tubuh, serta dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan sel kulit.

Fungsi albumin sendiri adalah menjaga agar cairan di dalam darah tidak bocor ke bagian jaringan lain, juga membantu mendistribusikan zat.

Efek samping yang mungkin terjadi setelah mengkonsumsi albumin antara lain: Mual atau muntah. demam atau menggigil. Perasaan hangat (flushing) di sekitar wajah, leher, atau dada

Albumin adalah protein plasma yang disintesis di hati. Ini memainkan peran penting dalam menjaga osmolaritas plasma, mengangkut molekul kecil melalui plasma dan cairan ekstraseluler, dan mengikat obat.

Berapa lama minum kapsul ikan gabus?

Kapsul ikan gabus dapat diberikan 3 kali sehari, 2 kapsul sekaligus, dengan jangka waktu pemberian 10 hari.

Ikan gabus juga memiliki kandungan protein kolagen yang lebih rendah dibandingkan dengan daging ternak darat lainnya. Hanya 3% sampai 5% dari total kandungan protein kolagen. Dapat membantu proses penyembuhan berbagai penyakit seperti hepatitis, infeksi paru-paru, demam tifoid, diabetes, dan stroke.

Ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi dan terutama kandungan albumin yang tinggi. Albumin berperan dalam menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Kondisi pada orang yang mengalami kekurangan albumin adalah asites atau kelebihan cairan di rongga perut, seperti pada penderita gangguan hati.

Dalam bahasa Inggris dikenal juga dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrell, chevron snakehead, striped snakehead, dan aluane. Nama ilmiahnya adalah Channa striata (Bloch, 1793).

Kenapa ikan gabus bagus untuk pasca operasi?

Banyak orang percaya Snakehead bermanfaat untuk penyembuhan luka pasca operasi dan luka yang sangat dalam. Albumin merupakan salah satu jenis senyawa yang sangat dibutuhkan tubuh dalam proses penyembuhan luka.

Jangan biarkan luka operasi terkena air selama 24 jam pertama setelah operasi. Oleh karena itu, disarankan agar Anda tidak mandi di hari pertama dan cukup menyeka tubuh Anda dengan kain atau spon. Jenis operasi tertentu memungkinkan Anda untuk mandi pada hari kedua.

Untuk menyembuhkan bekas luka lebih cepat, Anda harus:

  • Bersihkan luka operasi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.
  • Beristirahatlah yang banyak.
  • Konsumsilah makanan yang kaya protein dan antioksidan.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan longgar untuk menghindari gesekan yang berlebihan pada luka operasi.

Penelitian telah menunjukkan bahwa asam amino yang ditemukan dalam gabus memicu produksi kolagen, yang meningkatkan kekuatan dan elastisitas kulit. Dibantu oleh adanya glisin, asam arakidonat, dan asam lemak, ikan gabus telah terbukti membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Ikan gabus untuk obat apa saja?

Berbagai Manfaat Ikan Gabus Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Mudah dicerna di dalam tubuh. Makanan dengan tekstur lembut lebih mudah dicerna tubuh.
  2. Membantu proses pemulihan.
  3. Merawat daya tahan.
  4. Mencegah malnutrisi.
  5. Cocok untuk penyembuhan luka.
  6. Meningkatkan albumin.
  7. Pemulihan setelah operasi.

Pertahankan keseimbangan cairan.

Ikan gabus memiliki kandungan protein albumin yang tinggi, sehingga protein albumin memiliki beberapa manfaat, antara lain untuk penyembuhan luka baik luka bakar maupun luka SC.

Berapa harga ikan gabus?

Misalnya harga ikan gabus yang berkisar Rp15.000 hingga Rp32.500 pada tahun 2020, akan naik tipis menjadi Rp35.000 per ekor pada tahun 2021, dan berubah dari Rp25.000 menjadi Rp40.000 pada tahun 2022.

Ikan gabus banyak mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh. Kreteng.com melaporkan bahwa ikan gabus mengandung sekitar 60 mg/100 gram kalsium dan 70 mg/100 gram fosfor. Oleh karena itu, ikan gabus sangat cocok dikonsumsi untuk pertumbuhan tulang dan gigi, terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Dewasa (Pengobatan): 3 x 3-4 kapsul (9-12 kapsul setiap hari) 1 jam sebelum atau 2 jam setelah makan.

Satu studi menemukan bahwa 0,7 gram ekstrak ikan gabus yang diberikan selama 14 hari dapat meningkatkan penyembuhan luka pasca operasi (persalinan caesar).