Harga Canesten di Apotik

Harga Canesten di ApotikCanesten adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada beberapa bagian tubuh manusia, antara lain kulit, liang telinga, dan Miss V. Obat ini bekerja dengan menghambat pertumbuhan infeksi jamur.

Harga Canesten di Apotik
Harga Canesten di Apotik

Berapa harga obat Canesten?

Canesten harganya Rp 12.500. Selain Canesten, Anda juga bisa menemukan obat jamur lainnya seperti Fungiderm, Kalpanax dan Dermifar di Tokopedia.

Benar, garam memiliki sifat antiseptik. Namun, jika Anda menggunakannya secara intim, Anda tidak perlu menggunakannya. Pakai air bersih saja,” terangnya. Selain memperparah iritasi, air garam bisa merusak flora alami Miss V.

Untuk mengobati tinea versikolor atau tinea canesten, oleskan lapisan tipis pada kulit dua kali sehari selama 2-4 minggu. Dosis Canesten untuk mengobati penyakit kaki atlet adalah 2 kali sehari, dioleskan pada kulit secara tipis-tipis selama 4-8 minggu.

Salep Canesten untuk apa?

CANESTEN CREAM adalah krim yang mengandung klotrimazol. Obat ini digunakan untuk mengatasi jamur pada kulit, lendir, kurap, kutu air, dan ruam popok.

Sementara itu, infeksi jamur Miss V ringan bisa sembuh dalam waktu sekitar tiga hari. Faktanya, infeksi jamur ringan terkadang tidak memerlukan perawatan atau pengobatan apa pun. Meski begitu, Anda harus membantu mengembalikan keseimbangan alami jamur dan bakteri di Miss V.

Jika pasien hanya mengalami gatal di selangkangan, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit. “Bila ada gatal di selangkangan dan keluar cairan dari Miss V, kemungkinan kandidiasis dan tinea cruris terbuka. Pasien dapat memilih apakah ingin berobat ke SpKK atau SpOG.

Apakah Canesten bisa untuk gatal gatal?

Canesten adalah obat yang mengandung klotrimazol, yang digunakan untuk mengatasi infeksi kulit seperti gatal-gatal, kurap, kutu air, ruam popok dan infeksi jamur kulit lainnya (kandidiasis).

Untuk harga, Anda bisa membeli Miconazole Ointment dengan harga antara Rp 4.500 hingga Rp 6.000 (tergantung apotek supplier dan jumlah kandungan bahan aktif: 2% dan 4% yang tersedia). Harga di atas cukup terjangkau untuk meredakan gatal dan ruam akibat infeksi jamur pada kulit.

Infeksi jamur memiliki nama lain mikosis. Saat jamur mengendap dan berkembang di kulit, penyakit ini bisa terjadi. Infeksi jamur pada kulit dapat menimbulkan berbagai gangguan seperti ruam, ketombe, gatal dan bentol pada area yang terinfeksi jamur. Infeksi ragi biasanya tidak serius.

Apakah Canesten Bisa Untuk Miss V?

Canesten berguna untuk mengobati infeksi jamur pada kulit seperti B. tinea versikolor, tinea atau kurap, kutu air dan infeksi jamur pada Miss V. Obat ini tersedia dalam bentuk krim Miss V dan tablet.

Jika Anda mencari obat antijamur efektif yang tidak memerlukan resep dokter, Anda dapat menggunakan klotrimazol dan mikonazol. Obat gatal jamur ini dianggap paling ampuh untuk meredakan gejala yang mengganggu.

Keputihan yang gatal dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, mulai dari infeksi jamur dan bakteri hingga parasit seperti trikomoniasis. Selain gatal, biasanya penyakit ini juga menimbulkan gejala lain, seperti nyeri, kemerahan bahkan bengkak di area Miss V.

Penyebab utama panu adalah berkembangnya jamur Malassezia pada kulit. Jamur penyebab tinea versikolor dapat ditemukan pada kulit yang sehat dan merupakan flora normal. Jamur ini hanya menyebabkan masalah ketika tumbuh tidak normal. Misalnya dipicu oleh sistem imun yang lemah atau perubahan hormonal.

Jamur di miss V seperti apa?

Gatal parah di Miss V, terutama Miss V bagian luar. Nyeri atau terbakar saat buang air kecil atau berhubungan seks. Labia tampak merah dan bengkak. Keputihan kental tapi tidak berbau.

Penyebab utama infeksi jamur pada Miss V adalah jamur Candida albicans. Miss V Anda secara alami memiliki keseimbangan jamur, termasuk kandida dan bakteri. Bakteri jenis Lactobacillus dapat mengontrol pertumbuhan jamur berlebih di sekitar Miss V.

Salep canesten hanya boleh dioleskan ke area yang terkena infeksi jamur ringan dua sampai tiga kali sehari dan digosok ringan. Jika Anda menggunakan obat ini untuk mengobati tinea di selangkangan, Anda akan melihat perbaikan setelah dua minggu pengobatan dengan salep Canesten.