Harga Tera F di Apotik

Harga Tera F di ApotikObat Kesehatan Tera-F [1 strip/10 kapsul] merupakan obat yang mengandung bahan aktif paracetamol, guaiphenesin, phenylpropanolamine HCl dan chlorpheniramine maleate. Obat ini berfungsi untuk mengatasi gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, serta hidung tersumbat yang disertai batuk.

Harga Tera F di Apotik
Harga Tera F di Apotik

Tera f obat untuk sakit apa?

Obat Kesehatan Tera-F [1 strip/10 kapsul] merupakan obat yang mengandung bahan aktif paracetamol, guaiphenesin, phenylpropanolamine HCl dan chlorpheniramine maleate. Obat ini digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, dan hidung tersumbat yang disertai batuk.

Jika seorang anak terserang flu dan batuk, ini menandakan bahwa sistem kekebalan tubuhnya sedang dalam kondisi yang buruk. Namun tidak perlu khawatir, ibu dapat mengatasi penyakit tersebut dengan perawatan mandiri di rumah, salah satunya dengan mandi air hangat.

Obat flu generik dapat dipilih secara opsional untuk meredakan gejala flu seperti demam, batuk, hidung tersumbat, atau nyeri tubuh. Contoh obat flu yang paling ampuh dari golongan generik adalah paracetamol, ibuprofen, cetirizine, loratadine, guaifenesin dan CTM.

Harga obat tera f untuk apa?

Manfaat obat Tera F yang pertama adalah untuk mengurangi atau meredakan gejala flu. Gejala flu sangat beragam dan gejala yang dapat diredakan dengan mengkonsumsi Tera F antara lain demam, bersin, batuk, sakit kepala, hidung tersumbat, dan beberapa gejala flu ringan lainnya.

Gejala flu yang bisa bertahan lebih dari tiga minggu bisa jadi merupakan gejala penyakit seperti asma, pneumonia, atau penyakit paru-paru lainnya. Flu cepat kambuh.

Tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak di bawah usia 6 tahun, wanita hamil dan menyusui kecuali diarahkan oleh dokter. Jangan mengemudi atau menggunakan mesin saat minum obat ini.

Sedangkan akibat COVID-19, gejala nyeri sendi dan nyeri badan lebih meluas (terasa di seluruh tubuh) dan disertai gejala lain seperti demam, sakit kepala, lemas, sakit tenggorokan, batuk, dll.

Apakah obat tera f Bikin Ngantuk?

Pasien dengan disfungsi ginjal, hati, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid harus berhati-hati dengan obat ini. Gunakan obat ini dengan hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal. Tera F menyebabkan kantuk.

Dalam dunia medis, obat acetaminophen atau acetaminophen sebenarnya memiliki kegunaan utama yaitu untuk meredakan nyeri dan menurunkan demam.

Influenza umumnya tidak memerlukan perhatian medis karena merupakan penyakit yang sembuh sendiri. Artinya, flu dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7-10 hari, tergantung daya tahan tubuh Anda.

Batuk, pilek, pusing, demam, badan pegal-pegal, pusing, keringat dingin dan pusing saat berdiri lama bisa jadi menandakan ibu Anda mengalami infeksi pada saluran pernapasannya, misalnya dari virus corona (SARS-CoV -2, yang penyebab COVID-19). ), virus influenza atau berbagai mikroorganisme lainnya.

Apakah tera f dijual bebas?

Demam akibat flu atau pilek bisa diredakan dengan Tera F. Obat ini merupakan obat bebas yang dapat digunakan tanpa resep dokter.

Selain digunakan untuk meredakan gejala, suplementasi vitamin D, C, dan zinc dapat menurunkan risiko pilek dan flu dengan memberikan dukungan sistem imun yang optimal.

Singkatnya, pilek adalah gejala yang menunjukkan masalah kesehatan tertentu. Sedangkan influenza adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengan flu biasa sebagai salah satu gejalanya.

Ingus berwarna hijau berarti ada infeksi bakteri atau jamur, warna hijau dihasilkan oleh sel darah putih yang bereaksi terhadap infeksi atau peradangan, ketika rongga hidung meradang akan membengkak menyebabkan ingus tersumbat dan tumbuh jamur.

Apa penyebab pilek tak kunjung sembuh?

Pilek yang tidak kunjung sembuh bisa disebabkan oleh alergi. Kondisi ini terjadi ketika sistem kekebalan Anda bereaksi terhadap zat asing, yang tidak ditanggapi oleh banyak orang. Benda atau benda asing yang dimaksud meliputi makanan, serbuk sari, serpihan kayu, atau bulu binatang.

Pilek, flu, dan infeksi virus atau bakteri lainnya dapat menyebabkan nyeri tubuh. Ketika infeksi semacam itu terjadi, sistem kekebalan mengirimkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Hal ini dapat menyebabkan peradangan, yang dapat menyebabkan otot-otot di tubuh Anda terasa pegal dan kaku.

dewasa dan anak > 12 tahun : 1 tablet, 3-4 kali sehari. Anak 6-12 tahun : 1/2 tablet, 3-4 kali sehari.

Obat Ramaflu digunakan untuk meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.