Harga Miconazole di Apotik

Harga Miconazole di ApotikMikonazole merupakan antijamur golongan imidazol dan biasanya dioleskan secara topikal atau pada selaput lendir untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh jamur. Selain itu, Miconazole juga bermanfaat untuk kehamilan karena aman untuk janin.

Harga Miconazole di Apotik
Harga Miconazole di Apotik

Berapa harga obat miconazole di apotik?

Untuk harga, Anda bisa membeli Miconazole Ointment dengan harga antara Rp 4.500 hingga Rp 6.000 (tergantung apotek supplier dan jumlah kandungan bahan aktif: 2% dan 4% yang tersedia). Harga di atas sangatlah terjangkau untuk menghilangkan rasa gatal serta ruam akibat infeksi jamur pada kulit.

Miconazole memiliki fungsi membunuh jamur dan menghambat pertumbuhannya. Sedangkan jerawat dipengaruhi oleh faktor genetik, hormon, kosmetik, stres, minyak berlebih, dan bakteri. Jerawat tidak disebabkan oleh jamur, jadi mikonazol tidak efektif untuk mengatasi jerawat.

Pada kasus sedang dan berat, infeksi jamur membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu untuk sembuh. Sebaliknya, jika tergolong ringan, infeksi jamur bisa sembuh total hanya dalam waktu sekitar 3 hari. Bahkan terkadang bisa sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan khusus.

Salep miconazole untuk penyakit apa?

“Miconazole nitrate adalah obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi kulit seperti tinea pedis, gatal selangkangan, kurap dan infeksi jamur kulit lainnya (kandidiasis).

Berikut tanda-tanda infeksi jamur kulit yang harus diwaspadai, di antaranya:

  • Kulit yang sangat gatal. Setiap orang memiliki rasa gatal, bahkan jika kulit Anda tidak memiliki masalah apapun. …
  • Ruam muncul.
  • Perubahan struktur kulit, disertai rasa panas yang mengganggu.

Miconazole biasanya digunakan selama satu hingga dua minggu dan dioleskan tipis-tipis pada area yang berjamur sekitar dua kali sehari. Mikonazol biasanya direkomendasikan selama 2 hari setelah infeksi jamur sembuh untuk mencegah infeksi ulang.

Apakah miconazole aman untuk Miss V?

Pada beberapa kasus, obat ini dapat digunakan di dalam miss V sesuai anjuran dokter. Cara pemakaiannya pada miss V dengan cara berbaring, lalu oleskan krim miconazole di sekitar kemaluan. Dosis tergantung pada kondisi medis dan respons terhadap pengobatan.

Miconazole adalah obat jamur kulit yang tersedia di apotik yang dapat dibeli dengan atau tanpa resep dokter. Obat ini tersedia dalam bentuk krim, salep, bubuk dan semprotan. Untuk mengobati infeksi kulit, oleskan sedikit salep miconazole ke area yang terkena dua kali sehari dan tepuk dengan lembut.

Penyebab infeksi jamur pada wanita. Infeksi jamur pada miss V paling sering disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur Candida albicans. Perlu diketahui bahwa miss V secara alami mengandung bakteri Lactobacillus yang mengontrol jumlah jamur Candida agar tetap seimbang.

Apakah miconazole ampuh?

Miconazole efektif menghentikan pertumbuhan berbagai jenis jamur seperti Candida spp., Microsporum spp., Epidermophyton spp., Trichophyton spp. dan Pityrosporon orbiculare (Malassezia furfur).

Miconazole nitrate merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi kulit seperti tinea pedis, gatal selangkangan, kurap serta infeksi jamur kulit lainnya (kandidiasis).

Infeksi jamur miss V sedang hingga berat mungkin memerlukan waktu satu hingga dua minggu untuk sembuh. Sementara itu, infeksi jamur miss V ringan bisa sembuh dalam waktu sekitar tiga hari. Faktanya, infeksi jamur ringan terkadang tidak memerlukan perawatan atau pengobatan apa pun.

Dokter umumnya meresepkan gel yang mengandung miconazole 20 mg/g untuk mengobati jamur di mulut atau tenggorokan. Dosis untuk dewasa dan anak di atas 2 tahun adalah 2,5 ml 4 kali sehari.

Miconazole dan ketoconazole apa bedanya?

Bedanya Miconazole memiliki sediaan berupa gel oral, krim, salep, bedak dan kapsul miss V. Biasanya digunakan untuk infeksi jamur pada kulit, kuku, mulut, dan miss V. Sedangkan ketokonazol memiliki bentuk sediaan tablet, krim, gel, dan sampo.

Miconazole adalah bentuk sediaan krim generik bermerek yang mengandung bahan aktif miconazole. Miconazole digunakan untuk mengobati infeksi jamur yang menyerang bagian tubuh seperti miss V, mulut, dan kulit. Miconazole bekerja dengan membunuh jamur dan menghentikan pertumbuhannya.

Sementara itu, baby miconazole untuk mengatasi tinea bekerja efektif pada kulit bila diberikan 1-2 kali sehari selama 2-3 minggu. Pengobatan hanya dianjurkan untuk anak di atas usia 2 tahun.