Harga Promavit di Apotik

Harga Promavit di ApotikPromavit capsul adalah suplemen makanan untuk mendukung tumbuh kembang janin agar dapat tumbuh dengan optimal. Sangovitin dan Promavit adalah multivitamin untuk ibu hamil, kedua jenis ini memiliki kandungan yang hampir sama. Oleh karena itu tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi keduanya.

Harga Promavit di Apotik
Harga Promavit di Apotik

Promavit 1 box isi berapa?

Promavit 1 box isi 60 kapsul – vitamin untuk ibu hamil dan menyusui

Ciri-ciri ibu hamil kekurangan asam folat

  • Kelelahan. Ketika tubuh kekurangan asam folat selama kehamilan, produksi sel darah merah terhambat. …
  • Anemia megaloblastik.
  • Sistem pencernaan terganggu.
  • Dering di telinga.
  • jantung berdebar.
  • Kulit pucat.

Faktanya, buah pir sangat aman dikonsumsi selama kehamilan. Buah pir rendah kalori dan tinggi nilai gizi, yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Salah satunya adalah asam folat yang berguna untuk mendukung perkembangan otak janin dalam kandungan.

Apakah Promavit dijual di apotik?

Selama ini harga Promavit di apotek relatif stabil. Namun harga Promavit di beberapa apotek mengalami kenaikan, misalnya apotek K24 yang semula dijual Rp 44.119, kini menjadi Rp 48.419 per strip.

Daftar vitamin ibu hamil yang wajib dikonsumsi

  • asam folat. Ibu hamil membutuhkan asam folat yang cukup untuk mencegah gangguan pada sistem saraf bayi (neural tube defect – NTD).
  • Vitamin D. Ibu hamil dan menyusui setidaknya harus memenuhi kebutuhan vitamin D hariannya sebanyak 10 miligram.
  • Kalsium.
  • Besi.

Tidak mengonsumsi vitamin atau suplemen saat hamil dapat berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan janin serta perkembangan janin, juga plasenta jika Anda tidak mengonsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi yang cukup.

Promavit sebaiknya diminum kapan?

Sebaiknya diminum setelah makan untuk menghindari gangguan pencernaan dan minum obat pada waktu yang sama setiap hari agar tidak melewatkan satu dosis.

Biasanya suplemen prenatal diberikan oleh dokter setiap kali ibu menjalani pemeriksaan kehamilan. Pemeriksaan kehamilan ini idealnya dilakukan setiap 1 bulan sejak awal kehamilan hingga usia kehamilan 7 bulan, 2 minggu sejak usia kehamilan 8 hingga 9 bulan dan seminggu sekali hingga saat persalinan.

Kebutuhan vitamin A saat memasuki trimester ketiga mencapai 850 mg. Ibu hamil bisa mendapatkan vitamin A alami dari buah dan sayuran seperti wortel, tomat, ubi jalar, bayam, serta susu dan telur.

Asam folat merupakan makanan di bulan ke-7 kehamilan yang tidak boleh dilupakan. Asam folat merupakan nutrisi penting dalam pembentukan sel-sel otak. Suplementasi prenatal (saat sebelum lahir) dengan asam folat penting untuk kecerdasan si kecil saat masih dalam kandungan.

Promavit untuk ibu hamil usia berapa?

Pada dasarnya komposisi yang terkandung dalam Prolakta untuk Ibu juga terdapat dalam Promavit (kecuali vitamin E). Suplemen makanan ini dapat dikonsumsi sejak awal kehamilan hingga melahirkan dan menyusui.

Sementara itu, ibu menyusui dapat membantu memenuhi beberapa vitamin harian yang dibutuhkan untuk kelancaran produksi ASI. Penggunaan multivitamin ini tidak memerlukan resep dokter, namun Anda tetap harus mengikuti dosis dan petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan atau sesuai anjuran dokter.

dimana promavit mengandung 400 mcg asam folat dan disertai dengan kandungan banyak vitamin lainnya. sedangkan Folavit adalah suplemen yang hanya mengandung asam folat, yaitu mengandung 400 dan 1000 mcg.

Bolehkah ibu hamil minum promavit setiap hari?

Promavit untuk ibu hamil bisa diminum 1-2 kali sehari. Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi dengan makanan sehat agar hasilnya maksimal. Dianjurkan untuk tidak mengonsumsi suplemen diet melebihi dosis wajar karena dapat menyebabkan efek samping.

Dosis Promavit adalah 1 kapsul lunak dua kali sehari, yang diminum setelah makan. PROMAVIT CAPSULE adalah suplemen makanan untuk mendukung tumbuh kembang janin agar dapat tumbuh dengan optimal.

Saat merekomendasikan cara menggunakan Promavit, dapat diminum dua kali sehari, namun dokter Anda mungkin merekomendasikan dosis yang berbeda tergantung pada hasil tes Anda, status kehamilan, dan kebutuhan diet.

Dari berbagai nutrisi yang banyak mendapat perhatian adalah asam folat, zat besi, vitamin D dan yodium. Nah, asam folat yang dibutuhkan ibu hamil terkandung dalam Promavit.