Harga VCO di Apotik

Harga VCO di ApotikVCO disebut-sebut memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti obat penyakit yang bersumber dari virus seperti flu burung, HIV/AIDS, hepatitis, dan jenis virus lainnya. Selain itu, VCO juga dapat mengatasi kegemukan, penyakit kulit, kanker prostat, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan diabetes

Harga VCO di Apotik
Harga VCO di Apotik

Berapa harga minyak VCO di apotik?

Sebagai perbandingan, Azmi Virgin Coconut Oil 130ml berharga Rp 50.600 pada tahun 2020, naik menjadi Rp 52.571 pada tahun 2021 dan terjual habis pada tahun 2022 dengan harga Rp 58.627

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Virgin Coconut Oil (VCO) dapat memperbaiki kerusakan ginjal secara histologis yang disebabkan oleh parasetamol dosis toksik dengan memperbaiki skor pycnosis, karyorexis dan kariolisis, tetapi tidak dapat memperbaikinya sampai batas normal.

Salah satu manfaat minum VCO sebelum tidur adalah dapat membantu membunuh bakteri. Asam laurat yang terdapat pada minyak VCO dipercaya dapat membunuh bakteri, jamur dan virus yang mengakar di dalam tubuh. Itu karena hampir 50 persen minyak kelapa murni mengandung asam laurat tingkat tinggi.

VCO untuk mengobati apa saja?

VCO tidak hanya dapat mencegah berbagai penyakit seperti jantung, kanker atau diabetes, tetapi juga memperbaiki pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan berat badan.

Minyak kelapa murni atau VCO bisa diminum langsung sekitar dua sendok makan atau 30 ml sehari. Ukuran ini dianggap cukup untuk memberi Anda ruang yang cukup untuk mengonsumsi lemak sehat dari bahan makanan lain seperti kacang-kacangan dan alpukat.

Menurut Codex Alimentarius, kualitas VCO paling baik bila mengandung asam laurat pada kadar 45,1-53,2%, dan APCC mensyaratkan kandungan asam lemak asam laurat VCO sebesar 43,0-53,0% (Dayrit, et al., 2007).

Cara Mengkonsumsi VCO untuk Diet Minyak Kelapa Murni dapat dikonsumsi dengan cara dioleskan pada makanan yang dimasak dengan cara dipanggang. Selain itu, Anda juga bisa menambahkannya ke minuman seperti kopi, teh, atau smoothie.

Berapa harga 1 liter VCO?

Daftar harga virgin coconut oil 1 liter terbaru

  • Vico Bagoes VCO Virgin Coconut Oil Minyak Kelapa 1 liter Rp 175.000
  • Botanica VCO Virgin Coconut Oil 1 Liter Food Grade – Bersertifikat Rp 72.900
  • Greenara Virgin Coconut Oil VCO 1L / Minyak Kelapa Murni 1 liter Rp 128.250
  • Cara Pemakaian Virjint VCO : Pencegahan : 1 sendok makan (15 ml) diminum sekali sehari. Pengobatan: 1 sendok makan (15 ml) diminum tiga kali sehari.

Minyak kelapa bersifat antimikroba. Artinya bisa membunuh bakteri baik di Miss V. Padahal bakteri tersebut dapat melindungi area genital dari ancaman penyakit. Oleh karena itu, hindari penggunaan minyak kelapa terlalu sering sebagai pelumas saat berhubungan intim

Kandungan antioksidan yang tinggi pada VCO diketahui dapat membantu tubuh melawan akar penyebab gangguan kesehatan pada tulang dan gigi. Antioksidan dapat mengais radikal bebas yang dapat menyebabkan osteoporosis atau pengapuran tulang.

Kenapa harga VCO mahal?

VCO kaya akan vitamin E dan mineral yang tidak ditemukan dalam minyak kelapa biasa. Selain itu, minyak kelapa murni sangat bagus sebagai pelembab karena mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan minyak kelapa biasa. Karena prosesnya yang lama membuat VCO menjadi mahal.

VCO aman untuk dikonsumsi langsung namun tetap diberi takaran sesuai anjuran kemasan. Pastikan produk VCO yang Anda konsumsi sudah lulus uji BPOM, tidak berbau anyir dan belum melewati tanggal kadaluwarsa.

Manfaat kesehatan VCO yang tidak kalah penting adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Kandungan asam lemak omega-3 dan minyak tak jenuh dalam minyak kelapa dapat berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung.

Apa efek samping minum VCO?

Hanya saja, mengonsumsi VCO bisa memicu reaksi alergi, gangguan pencernaan, gangguan pendarahan, dan masih banyak lagi risiko gangguan medis lainnya pada beberapa orang yang sensitif.

Keunggulan VCO antara lain: warna bening dan bau khas minyak kelapa, umur simpan lama, sekitar 10 tahun, proses pembuatan sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, kandungan asam lemak rantai sedang tidak mengalami denaturasi, serta kandungan antioksidan

Meski sekilas mirip, minyak kelapa dan VCO sebenarnya berbeda. Jika Anda terlihat lebih waspada, minyak kelapa berwarna sedikit lebih gelap dan lebih berminyak saat disentuh. VCO tidak terlalu berminyak dan konsistensinya ringan. Warna VCO juga biasanya lebih bening.