Harga Asam Mefenamat 1 Strip di Apotik

Harga Asam Mefenamat 1 Strip di ApotikAsam mefenamat adalah obat antiinflamasi nonsteroid dari kelas fenamat yang digunakan untuk mengatasi nyeri ringan hingga sedang. Asam mefenamat ditemukan pada 1960-an dan menjadi generik pada 1980-an dengan berbagai nama merek.

Harga Asam Mefenamat 1 Strip di Apotik
Harga Asam Mefenamat 1 Strip di Apotik

Berapa harga obat asam mefenamat?

Daftar Harga Asam Mefenamat Terbaru

  • Asam Mefenamat Obat Asam Mefenamat [500g/ 10 Strip/ 10 Kapsul/ Box] Rp 35.799
  • Asam Mefenamat 500 mg 10 Kapsul Rp 5.500
  • KOTAK PIL MEFENAMATIC ACID HEXPHARM 500MG Rp.31.051
  • MEFENAMATIC ACID HEXPHARM 500MG 1 STRIP (10 TABLET) Rp 4.500
  • Nah untuk dosis yang digunakan, obat ini bisa digunakan 2-3 kali sehari pada orang dewasa.

Asam mefenamat tidak boleh dikonsumsi lebih dari 7 hari. Ini karena risiko efek samping lebih besar dengan penggunaan obat jangka panjang. Jika asam mefenamat dikonsumsi lebih dari 7 hari, dapat terjadi efek samping seperti mulas, mual dan diare.

Asam mefenamat 1 pack isi berapa?

Kimia Farma Asam Mefenamat Non Steroid Anti Inflamasi [1 Paket Isi 10 Strip Isi 10 Tablet]

Nyeri sendi atau artralgia merupakan gejala dari suatu penyakit, seperti radang sendi (arthritis) dan radang sendi penahan beban (bursitis). Nyeri sendi dapat berkisar dari ringan hingga berat dan dapat berlangsung singkat (akut) atau terus-menerus (kronis).

Balsem, acetaminophen, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID), dan eperisone adalah jenis pereda nyeri otot dan sendi yang direkomendasikan.

Nyeri otot dapat digambarkan sebagai kekakuan, kram, menarik, berat, atau kelemahan otot. Nyeri otot biasa terjadi saat atau setelah melakukan aktivitas tertentu, misalnya nyeri otot tangan akibat mengangkat benda berat, atau nyeri otot leher dan punggung akibat duduk dalam posisi yang salah terlalu lama.

Apakah asam mefenamat dapat dibeli tanpa resep dokter?

Iya benar asam mefenamat tetap bisa dibeli di apotik walaupun tanpa resep dokter, karena obat ini ada di DOWA (Daftar Obat Wajib Apotek), jadi anda tetap bisa membeli obat ini tanpa resep dokter, hanya pengiriman dan Pemberian informasi tentang obat harus dilakukan oleh apoteker.

Menurut NHS, parasetamol membutuhkan waktu hingga satu jam setelah konsumsi untuk bekerja secara efektif dan mengurangi rasa sakit pada tubuh. Parasetamol terus bekerja hingga 5 jam setelah konsumsi.

Tidak ada yang lebih unggul dalam efek penghilang rasa sakitnya, hanya perbedaannya terletak pada dosis obatnya. Ibuprofen cenderung lebih aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dosis ibuprofen adalah 400 mg dua kali sehari setelah makan. Sebaliknya, asam mefenamat adalah 3×500 mg per hari dan tidak boleh dikonsumsi lebih dari tujuh hari.

Asam mefenamat 500 mg untuk apa?

Obat yang mengandung asam mefenamat diindikasikan untuk nyeri ringan sampai sedang seperti sakit kepala, sakit gigi, dismenore primer, termasuk nyeri akibat trauma, mialgia dan nyeri pasca operasi.

Merk Asam Mefenamat : Allogon, Asmef, Benostan, Bimastan, Corstanal, Costan, Datan Forte, Dogesic, Dolorstan, Fargetix, Femisic, Freedol, Inastan, Lapistan, Mefenamat, Acid, Mefinal, Mefinter, Nemic 500, Novastan, Opistan, Omestan, Ponstan, Trifastan dan Tropistan.

Padahal, asam mefenamat bisa meningkatkan risiko gangguan jantung, termasuk serangan jantung, stroke, gagal jantung, atau pembekuan darah. Kondisi ini bisa mematikan. Risiko juga dapat meningkat jika Anda sudah memiliki penyakit jantung atau telah lama mengonsumsi obat atau dalam dosis tinggi.

Obat asam mefenamat atau dikenal juga dengan nama asam mefenamat merupakan obat yang termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID). Asam mefenamat, atau asam mefenamat, bekerja dengan mengurangi jumlah hormon yang menyebabkan peradangan dan nyeri pada tubuh.

Apa obat nyeri yg bagus?

Berikut adalah penggunaan dan dosis beberapa pereda nyeri yang paling umum.

  • parasetamol.
  • Ibuprofen.
  • Naproxen.
  • asam mefenamat.
  • Kodein.

Cataflam tablet 25 mg mulai Rp 34.800 per strip isi 10 tablet. Cataflam 50mg tablet1 mulai Rp 77.000 per strip isi 10 tablet. Cataflam Fast 50mg mulai Rp 90.400 per bungkus isi 9 sachet. Cataflam D 50 mg tablet mulai Rp 66.450 per strip isi 10 tablet.

Obat asam mefenamat memberikan pereda nyeri selama kurang lebih 8 jam. Bila efek obat sudah memudar, Anda perlu mengulangi asupannya jika masih terasa nyeri, atau sesuai petunjuk dan petunjuk dokter gigi yang meresepkan obat tersebut.