Harga Testpack di Alfamart

Harga Testpack di AlfamartTest pack adalah alat tes kehamilan yang dijual gratis di apotik atau minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dan bekerja dengan cara mendeteksi hormon hCG (human chorionic gonadotropin) di dalam urin. Hormon ini umumnya diproduksi setelah sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim.

Harga Testpack di Alfamart
Harga Testpack di Alfamart

Berapa harga test pack di apotik?

Alat tes kehamilan dini adalah kertas tes kehamilan dini yang praktis dan murah. Alat ini 99% akurat dan memberikan hasil tes kehamilan yang cepat dan akurat. Biaya tes kehamilan adalah Rp 14.000 per tes. Anda dapat membelinya di mail order atau toko obat.

Kebanyakan ahli merekomendasikan menunggu setidaknya satu hari setelah melewatkan periode Anda sebelum menggunakan test kit. Tetap saja, Anda mungkin ingin menunggu setidaknya seminggu. Ini meningkatkan akurasi menjalankan tes.

Andalan Strip merupakan salah satu test pack yang bagus yang dipasarkan oleh DKT Indonesia. Test pack yang bagus ini juga diklaim memiliki tingkat akurasi 99%, dimana Anda hanya perlu mencelupkan test pack ke dalam urine selama 30 detik dan hasilnya akan terlihat dalam waktu 1-3 menit.

Tespek akurat 1 box isi berapa?

Test Pack Akurat (1 box isi 25 strip). Jika testpack menunjukkan 2 garis, ini bisa dianggap sebagai tanda positif hamil. Sebaliknya, hasil tes paket 1 baris berarti kehamilan negatif. Namun, ada kondisi dimana muncul garis samar hasil test pack.

Cara menggunakan test pack yang benar serta tepat akurat

  • Siapkan wadah kecil untuk menampung urine.
  • Setelah urine terkumpul, celupkan strip dari test pack ke dalam wadah yang ada bagian putihnya.
  • Menyelam di bawah garis MAX.
  • Tunggu sekiranya 5-10 detik lkemudian angkat test pack.

Agar hasilnya lebih akurat, sebagian besar ahli menganjurkan untuk melakukan test pack setelah menunda haid minimal 1 minggu. Namun, tidak dilarang juga untuk melakukan test pack jika terlambat haid hanya 3 hari.

Berapa harga alat tes kehamilan?

Test pack ini bekerja dengan cara mendeteksi hCG dalam urine dengan sensitivitas hingga 25mIU per ml. Test pack utama ini dijual dengan kisaran harga Rp 18.000 hingga Rp 21.000.

Cara lain untuk mengetahui apakah Anda hamil ialah dengan cara menekan perut Anda untuk tanda-tanda mual atau muntah. Kemudian ini dilakukan dengan teknik meremas perut bagian bawah. Jika Anda merasa mual serta mual, Anda mungkin sedang hamil. Mual bisa saja makin parah saat kehamilan terbukti.

Cara paling akurat dan tak terbantahkan untuk mengetahui apakah Anda hamil adalah dengan melakukan tes darah di dokter. Tes darah lebih sensitif daripada tes urine karena lebih sedikit hCG yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil positif.

Berapa harga test pack akurat?

Harga pasaran tiap test strip Accurate adalah Rp 10.000 sedangkan bentuk compact harganya Rp 25.000.

Ditambah lagi, alat tes mahal mengklaim bisa tes urine untuk kehamilan kapan saja tanpa harus menunggu pipis pertama di pagi hari. Ini berbeda dengan Test Pack yang lebih murah karena hanya mengandalkan urine.

Alat tes kehamilan dapat digunakan pada hari pertama haid yang terlewat atau dua minggu setelah berhubungan. Untuk hasil yang tepat dan akurat, tunggu sampai haid Anda terlambat 1 sampai 2 minggu.

Bisakah tes kehamilan lewat hp?

Sebelum ibu dapat membeli Test Pack atau mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah mereka hamil, ibu sekarang dapat menggunakan tes kehamilan di ponsel mereka. Sangat mudah digunakan, sehingga banyak pasangan yang mengenalnya.

Ada beberapa tanda di perut yang bisa menandakan bahwa wanita tersebut sedang hamil.

  1. Perut seperti kembung saat ditekan.
  2. Kram perut saat ditekan.
  3. Perut berkontraksi saat ditekan.
  4. Mual dan muntah saat perut ditekan.
  5. Perut terasa membesar saat disentuh.
  6. Ingin buang air kecil (BAK) saat perut dipencet.

Jika hasil tes tidak membuat Anda yakin, Bisa jadi Anda benar-benar hamil. Dalam hal ini, hasil test pack sesion kedua yang lemah bisa jadi karena rendahnya kadar hormon kehamilan atau human chorionic gonadotropin (hCG).