Harga Yakult di Alfamart

Harga Yakult di AlfamartYakult adalah minuman probiotik yang mirip dengan yogurt. Yakult dibuat dengan memfermentasi susu skim dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei. Lactobacillus casei ditemukan dalam sistem pencernaan manusia. Yakult diiklankan sebagai minuman yang mempromosikan kesehatan.

Harga Yakult di Alfamart
Harga Yakult di Alfamart

Apa penjelasan dari Yakult?

Yakult adalah minuman susu fermentasi yang mengandung lebih dari 6,5 miliar L. casei Shirota strain di setiap botolnya. Harganya Rp 9.000

Dari tahun 2019 hingga 2020, minuman Yakult terpantau relatif stabil dengan harga per bungkus sekitar Rp 8.500-10.000. Namun pada awal tahun 2021, minuman Yakult per bungkus isi 5 botol di Indomaret akan mengalami perubahan harga menjadi Rp9.000, yang akan meningkat menjadi Rp9.500 pada tahun 2022.

Cara penyimpanan yang ideal untuk produk minuman ini adalah lemari es dengan suhu kurang dari 0 hingga 10 derajat Celcius. Menurut produsennya, produk minuman tersebut bisa disimpan hingga 30-40 hari dengan cara ini.

Yakult adalah merek minuman probiotik yang terbuat dari fermentasi susu skim, gula, dan bakteri Lactobacillus casei. Rasanya manis dan sedikit asam, mirip dengan rasa yogurt, hanya dalam bentuk cair.

Apa manfaat dari minum Yakult?

Yakult berguna untuk membantu:

  • Menjaga keseimbangan mikroorganisme baik dalam usus.
  • Menekan pertumbuhan bakteri berbahaya.
  • pembuangan racun dalam tubuh.
  • Mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare.
  • Meningkatkan kualitas imunitas.

Pada penderita yang mengonsumsi yogurt, laktosa menumpuk di saluran pencernaan, yang kemudian difermentasi oleh bakteri di usus. Ini pada akhirnya menyebabkan kembung, sakit perut, dan diare setelah minum yogurt.

Berkat kandungan bakteri baik pada Yakult, pertumbuhan bakteri jahat dapat ditekan. Sehingga secara efektif dapat membantu meredakan infeksi lambung.

Bakteri yang digunakan dalam yakult ini membantu mengurangi pertumbuhan bakteri jahat terutama di usus halus, sehingga terjadi keseimbangan mikroorganisme selama proses pencernaan. Tidak hanya bakteri yang digunakan dalam produksi Yakult.

Kandungan Yakult apa saja?

Yakult mengandung bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain, yang juga secara alami ditemukan di usus manusia.

Yakult dibuat dalam 1 pak isi 5 botol, tujuannya untuk diminum oleh seluruh anggota keluarga karena aturan minum yang dianjurkan adalah meminumnya secara rutin setiap hari, 1 botol/hari sehingga mudah dibawa saat hendak bepergian.

Minoru Shirota lahir pada bulan April 1899 di Iida-Shi, Nagano-ken, kemudian Shirota memasuki Sekolah Menengah Iida yang lama pada bulan yang sama tahun 1913.

Manfaat Yakult antara lain mengatasi sembelit, mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, dan mencegah infeksi Helicobacter pylori. Mengkonsumsi Yakult di malam hari memperlancar pencernaan sehingga BAB pagi hari lancar.

Yogurt dan Yakult apakah sama?

Yakult yang mengandung bakteri Lactobacillus casei tidak dimasukkan sebagai yoghurt melainkan susu fermentasi karena bakteri yang digunakan berbeda.

Yakult dapat diminum kapan saja sebelum atau sesudah makan. Namun, kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi yakult dengan makanan atau setelah makan. Rutin minum Yakult 1 botol sehari sudah cukup untuk menuai manfaatnya.

Dengan menekan bakteri jahat, jumlah bakteri baik di usus menjadi lebih dominan berkat kandungan Yakult. Dengan cara ini, kesehatan sistem pencernaan terjaga dan terhindar dari infeksi kuman.

Konsumsi yang dianjurkan adalah 1-2 botol per hari, namun sampai saat ini belum ada aturan mengenai batasan konsumsi Yakult. Beberapa artikel menyatakan bahwa Yakult aman dikonsumsi lebih dari 1 botol per hari (untuk dewasa). Yakult sendiri memiliki manfaat seperti : Meningkatkan keseimbangan flora usus.

Kenapa tidak boleh minum Yakult banyak?

Kelebihan konsumsi dikhawatirkan akan menaikkan kadar gula darah. Jika berlangsung lebih lama, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penyakit kronis seperti obesitas (kegemukan) atau diabetes di masa mendatang.

Yakult adalah suplemen diet berupa minuman probiotik yang baik untuk tubuh. Yakult memiliki berbagai keunggulan karena mengandung bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain, yaitu bakteri baik yang hidup secara alami di usus manusia.

yakult merupakan produk dari kategori susu dan produk susu serta memiliki sertifikat halal dengan nomor 00040007860398

Yakult perlu disimpan di lemari es dengan suhu 0 – 10 derajat Celsius. Pada suhu ini, galur L. casei Shirota tidak aktif di dalam botol, menjaga rasa Yakult tetap segar dan memaksimalkan manfaatnya.