Harga Benzolac di Apotek

Harga Benzolac di ApotekBENZOLAC adalah gel yang mengandung 2,5% benzoil peroksida yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Kegunaan obat ini adalah untuk membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan membantu membuka pori-pori kulit yang tertutup.

Harga Benzolac di Apotek
Harga Benzolac di Apotek

Benzolac warna hijau untuk apa?

Kegunaan obat ini adalah untuk membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan membantu membuka pori-pori kulit yang tertutup. Obat ini mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan membuat kulit menjadi kering hingga akhirnya mengelupas. Untuk pengobatan jerawat (acne vulgaris).

Tanda Jerawat Akan Sembuh Gatal bisa menjadi tanda jerawat yang ingin sembuh. Proses penyembuhan jerawat melibatkan pengelupasan alami untuk membuka lapisan kulit baru. Nah, proses pengelupasan ini menimbulkan rasa gatal pada jerawat.

Umumnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1 hingga 2 minggu, namun pada beberapa kasus bisa memakan waktu hingga 6 minggu.

Obat rekomendasi pertama di apotik adalah Benzolac CL yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat dan dijual dengan harga sekitar Rp 39.000,00. Benzolac CL dikenal untuk mengobati jerawat.

Benzolac biru untuk apa?

BENZOLAC CL GEL adalah obat yang mengandung klindamisin fosfat dan benzoil peroksida. Obat ini merupakan antibiotik topikal yang digunakan untuk mengatasi jerawat.

faktor genetik. faktor lingkungan. faktor hormonal. Faktor gaya hidup seperti kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol, kurang tidur, stres dan asupan makanan.

Jerawat di pipi bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain sarung bantal dan sprei yang kotor, kuman di layar ponsel, dan kebiasaan menyentuh pipi dengan tangan yang kotor. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan salep jerawat dengan bahan alami seperti tea tree oil.

Kurang tidur dan begadang meningkatkan kemungkinan terkena jerawat karena kebiasaan tersebut berdampak langsung pada faktor penyebab jerawat.

Berapa lama jerawat hilang dengan Benzolac?

Lama pemakaian benzolac dapat ditentukan berdasarkan kondisi jerawat. Obat Benzolac biasanya bekerja setelah 4 minggu pemakaian dan dapat digunakan dalam jangka panjang.

Benzolac juga bisa menghilangkan bekas jerawat, biasanya dari jerawat yang meradang.

Benzolac dan Vitacid harus digunakan pada malam hari. Anda dapat menggunakan kedua jenis obat tersebut secara bersamaan atau menggantinya untuk sementara waktu.

Penyebab lain dari jerawat gatal bisa menjadi reaksi alergi terhadap obat jerawat yang digunakan. Ya, beberapa orang dapat mengembangkan alergi terhadap bahan aktif dalam obat jerawat. Akibatnya, jerawat bisa terasa gatal dan bengkak serta menimbulkan rasa panas.

Benzoil Peroksida tidak dapat digunakan bersama dengan Retinol, Retinoid, BHA, Vitamin C. Sementara itu, niacinamide tidak boleh digunakan bersamaan dengan AHA/BHA, dan berhati-hatilah saat menggunakan dengan vitamin C. Namun, jika kandungan niacinamide sudah ada dalam produk dengan bahan lain,

Benzolac 5 persen untuk apa?

BENZOLAC 5% GEL mengandung bahan aktif benzoil peroksida. Obat ini digunakan untuk mengurangi peradangan, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan membuka pori-pori kulit yang tertutup.

Obat ini merupakan obat bebas terbatas dan sudah memiliki nomor registrasi BPOM sehingga dapat dikatakan aman untuk digunakan.

Benzolac dijual dalam 3 jenis yaitu Benzolac 2,5% untuk jerawat ringan hingga sedang, Benzolac 5% untuk jerawat sedang hingga berat dan Benzolac CL untuk jerawat batu.

Benzolac dapat mengatasi masalah jerawat dengan mengoleskan gel langsung ke jerawat. Kandungan di dalamnya juga dapat membersihkan pori-pori. Bahkan bisa mempercepat pertumbuhan sel kulit baru yang menutupi bekas jerawat.

Apakah efek Benzolac gatal?

Efek samping obat benzolac ini tidak banyak dan jarang ada yang mengalami efek samping karena obat ini cukup aman untuk digunakan. Efek yang umumnya dirasakan setelah penggunaan obat adalah kulit memerah, kulit terasa panas, kulit menjadi kering, gatal dan kulit mengelupas.

Beberapa efek samping yang dapat terjadi setelah menggunakan benzolac adalah:

  • Kulit kering atau bersisik.
  • Kemerahan, gatal atau terbakar pada kulit.
  • Bengkak pada area kulit yang dirawat.
  • Sakit perut.
  • Diare.

Benzolac juga merupakan obat topikal yang bersifat iritatif karena bersifat iritan, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan reaksi peradangan pada kulit sehingga menyebabkan kulit mengelupas dan mengalami hiperpigmentasi (penggelapan warna kulit) akibat peradangan tersebut.

Jerawat atau acne breakouts adalah jerawat yang ditandai dengan bintil-bintil kecil yang belum berkembang atau biasa disebut dengan jerawat komedo. Jenis jerawat ini biasanya hampir tidak terlihat namun terasa kasar saat disentuh.

Benzolac 2.5, yang mengandung benzoil peroksida dengan konsentrasi 2,5 persen, biasanya digunakan untuk kerutan wajah.