Harga Pil KB Diane 35 di Apotik

Harga Pil KB Diane 35 di ApotikPil KB Diane merupakan pil KB yang mengandung hormon cyproterone acetate, ethinyl estradiol. Dan sama seperti pil KB lainnya, pil KB juga dapat menimbulkan efek samping berupa ketidakteraturan haid, baik itu hanya flek, perdarahan lebih banyak, atau tidak haid sama sekali.

Harga Pil KB Diane 35 di Apotik
Harga Pil KB Diane 35 di Apotik

Diane-35 Untuk Apa?

Obat ini digunakan sebagai kontrasepsi oral. Diane-35 juga dapat digunakan untuk merawat wanita dengan masalah jerawat parah serta masalah lain seperti seborrhea atau hirsutisme ringan. Anda harus mengikuti petunjuk dokter saat menggunakan obat ini.

Hormon spiral kb hanya mengandung hormon progestin. Jika Anda memiliki flek hitam di wajah Anda di masa lalu, situasi yang Anda alami membuat Anda mungkin masih layak untuk menggunakan KB hormonal karena KB hormonal hanya mengandung progestin.

Efek samping yang umum terjadi pada kulit adalah kulit kering, timbul jerawat dan bercak coklat pada wajah (melasma). Namun, belum ada penelitian yang menyebutkan penggunaan kontrasepsi suntik menyebabkan kulit tubuh secara keseluruhan menjadi gelap.

1 Box Diane isi berapa?

Diane-35 (Cyproterone Acetate, Ethinyl Estradiol) 21 tablet 1 kotak.

Cara minum pil KB Diane 35 yaitu :

  • Mulailah minum pada hari pertama haid.
  • Pil dapat diminum terlepas dari sisinya selama bertepatan dengan hari pertama minum.
  • Ambil 1 tablet setiap malam pada waktu yang sama sepanjang hari.
  • Jika Anda melewatkan satu dosis kurang dari 12 jam, Anda dapat mengganti pil KB yang terlupakan saat Anda mengingatnya.

Petunjuk Pemakaian : Pil KB Diane dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Dianjurkan untuk meminumnya secara teratur di malam hari sebelum tidur atau setelah makan malam; Pil KB Diane terdiri dari 21 tablet yang diminum sehari sekali sejak hari pertama atau kelima haid.

Berapa harga pil KB di apotik?

Namun, rata-rata harga pil KB tersebut adalah: Pil KB Andalan: Rp 16.000 per bungkus (2 strip) Laktasi Andalan: Rp 15.000 per strip. FE Andalan: Rp 8.500 per strip.

Tak hanya mencegah kenaikan berat badan, pil KB YAZ ternyata juga bisa menurunkan berat badan. Hal ini karena pil KB YAZ mengandung drospirenone dan ethinilestradiol. Kedua bahan ini merupakan inovasi agar pil KB dengan zat tersebut tidak membuat gemuk bahkan menurunkan berat badan.

Pil KB Yasmin merupakan kontrasepsi oral kombinasi yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Yasmin mengandung kombinasi dua hormon, yaitu drospirenone (progestin) dan ethinyl estradiol (estrogen).

Saat haid, pil KB yang diminum berwarna putih, sedangkan saat tidak haid, Anda dapat meminum pil KB dimulai dengan warna kuning sesuai dengan hariannya, kemudian mengikuti garis atau tanda panah di bagian belakang strip kemasan.

Apa keunggulan pil KB diane?

Pil KB Diane memiliki keunggulan mampu mengobati jerawat dan menghaluskan kulit melalui aksi mensintesis hormon progestin yang dikandungnya. Jenis progestin yang dimaksud adalah progestin cyproterone acetate (CPA).

Efek samping yang mungkin terjadi dengan penggunaan Diane 35 antara lain:

  • payudara yang sakit.
  • Sakit kepala.
  • Suasana hati yang tertekan atau perubahan suasana hati.
  • mual, nyeri perut.
  • perubahan berat.

Ya, dari pil KB utama, Yasmin dan Diane, ketiganya memiliki kadar progestogen yang berbeda. Jika pil Andalan mengandung progestin levonorgestrel, maka pil Yasmin mengandung progestin drospirenone dan pil Diane mengandung progestin cyproterone acetate.

Pil KB Yasmin berapa?

Pil KB Yasmin juga bisa Anda temukan di Tokopedia dengan harga mulai Rp 220.000 per strip (isi 21 tablet).

Pil KB Yasmin dapat mencerahkan kulit jika diminum secara teratur. Pil KB Yasmin mengandung drospirenone 3 mg dan etinil estradiol 0,03 mg. Merek ini cocok untuk wanita yang menderita jerawat dan seborrhea atau iritasi kulit yang biasanya muncul di area kulit berminyak.

Jika digunakan dengan benar, KB jenis ini paling efektif mencegah kehamilan saat masa subur, hingga 99 persen. Inilah cara suntik KB dapat membantu Anda merencanakan kehamilan dengan baik.

Saat pertama kali digunakan, pil KB umumnya dapat mencegah kehamilan setelah 5-7 hari pemakaian. Jadi jika Anda telah menggunakan pil KB selama 21 hari, Anda sekarang dalam keadaan “terlindungi”. Anda tetap bisa berhubungan dengan suami selama 7 hari.