Harga Metronidazole Untuk Keputihan di Apotik

Harga Metronidazole Untuk Keputihan di ApotikMetronidazole adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan berbagai jenis protozoa dan parasit. Obat ini tergolong kuat, sehingga Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya.

Harga Metronidazole Untuk Keputihan di Apotik
Harga Metronidazole Untuk Keputihan di Apotik

Berapa harga obat metronidazole?

Daftar harga Metronidazole 500 mg saat ini

  • Harga METRONIDAZOLE NOVAPHARIN 500MG STRIPS 10 TABLET Rp 2.425
  • Harga METRONIDAZOLE NOVAPHARIN 500MG STRIPS 10 TABLET Rp 2.223
  • Harga METRONIDAZOLE KIMIA FARMA 500MG STRIPS 10 TABLET Rp 5.557
  • Harga METRONIDAZOLE BERNOFARM 500MG STRIPS 10 TABLET IDR 3.031

Metronidazole memiliki durasi kerja yang relatif singkat, kira-kira 8 jam setelah konsumsi, dan digunakan oleh tubuh dan kemudian sebagian besar diekskresikan dalam urin. Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan adalah: Pusing. Sakit kepala.

infeksi jamur. Biasanya kondisi ini menyebabkan keputihan berwarna putih susu yang disertai rasa gatal, teksturnya kental dan menggumpal, terasa gatal, serta menimbulkan rasa perih dan perih. Peradangan pada miss V (vaginitis). Infeksi bakteri pada miss V (bacterial vaginosis).

Metronidazole apakah bisa menyembuhkan keputihan?

Sedangkan metronidazole sendiri merupakan antibiotik pilihan untuk mengatasi keputihan akibat infeksi bakteri. Pemberian obat tergantung pada gejala yang dialami dan penyebab yang dirasakan, apakah infeksinya bakteri atau jamur. Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Metronidazole tergolong aman bila digunakan sesuai petunjuk. Metronidazol tersedia sebagai infus dan sebagai tablet oral dan miss V (diberikan melalui miss V ). Pada umumnya penggunaan metronidazole pada orang dewasa adalah 2 sampai 3 kali sehari.

Keputihan yang gatal dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, mulai dari infeksi jamur dan bakteri hingga parasit seperti trikomoniasis, hingga menimbulkan gejala lain seperti pembengkakan.

Keputihan yang menggumpal, seperti ampas tahu, yang terjadi akibat infeksi jamur, bakteri, atau virus tertentu perlu ditangani oleh dokter. Jika tidak mendapat penanganan segera, kondisi ini berisiko menimbulkan komplikasi serius pada organ kewanitaan.

Berapa lama minum metronidazole untuk keputihan?

Dewasa: 500-750 mg 3 kali sehari selama 5-10 hari. Anak-anak: 35-50 mg/kgBB per hari, dosis dapat dibagi menjadi 3 dosis selama 10 hari.

Inilah beberapa pilihan obat keputihan tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan yang tidak normal :

  1. Yogurt.
  2. minyak kelapa.
  3. Jahe.
  4. Lidah buaya.
  5. Harta karun.
  6. asam borat.
  7. Bawang putih.
  8. Minyak Oregano dan Minyak Pohon Teh.

Munculnya keputihan berwarna putih susu yang berbau tidak sedap dan terasa gatal paling sering disebabkan oleh infeksi pada organ kelamin. Mikroorganisme penyebab infeksi ini bisa bermacam-macam, misalnya parasit, bakteri, jamur atau mungkin virus.

Harga metronidazole 500 mg obat untuk apa?

Obat ini digunakan untuk mengobati infeksi Trichomonas vaginalis, bakteri vaginosis (infeksi Gardnerella vaginalis), dan infeksi Entamoeba histolytica dan Giardia lamblia (penyakit Gardiasis).

Keputihan yang tidak normal dapat menyebabkan berbagai komplikasi medis. Jika tidak diobati, beberapa komplikasi yang dapat timbul akibat keputihan yang tidak normal dapat meliputi: Infeksi dan peradangan pada organ reproduksi. Sindrom Syok Beracun.

Antibiotik yang biasa digunakan untuk fluoride termasuk metronidazole, clindamycin, tinidazole, dan secnidazole. Obat-obatan ini hanya boleh digunakan untuk mengatasi keputihan yang terjadi akibat infeksi bakteri pada miss V . Keputihan suatu hal yang wajar dialami oleh setiap wanita.

Metronidazole bekerja dengan cara berdifusi ke dalam organisme, menghambat sintesis protein dan berinteraksi dengan DNA, mengakibatkan hilangnya struktur heliks DNA dan kerusakan untaian DNA pada bakteri. Mampu menyebabkan kematian sel pada bakteri penyebab penyakit.

Metronidazole apakah bisa dibeli bebas?

Antibiotik diminum selama 5 – 7 hari, misalnya metronidazole. Obat ini diketahui dapat menyebabkan mual, muntah, dan mulut kering, sehingga tidak dijual bebas dan memerlukan resep dokter.

Flagystatin adalah obat yang mengandung metronidazole dan nistatin. Obat ini merupakan salah satu obat keras (obat dengan lingkaran merah) yang tidak boleh digunakan kecuali jika Anda menggunakannya langsung dengan berbicara dengan dokter. Anda juga sebaiknya tidak membeli obat ini tanpa resep dokter.

Metronidazole digunakan sebagai terapi untuk patogen berikut: Infeksi bakteri anaerob seperti Bacteroides sp, Fusobacterium sp, Clostridium sp, Gardnerella vaginalis, Helicobacter pylori, Prevotella sp, Porphyromonas sp dan Biophilia wadsworth.

Metronidazole digunakan untuk mengobati infeksi miss V yang disebabkan oleh bakteri. Obat ini tersedia di apotik namun harus digunakan dengan resep dokter.