Harga Acyclovir Tablet di Apotik

Harga Acyclovir Tablet di ApotikACYCLOVIR 400 MG TABLET adalah obat antivirus generik yang mengandung asiklovir dan digunakan untuk mengobati infeksi virus seperti mengobati infeksi herpes simpleks pada kulit dan selaput lendir, termasuk herpes genital awal dan berulang.

Harga Acyclovir Tablet di Apotik
Harga Acyclovir Tablet di Apotik

Apakah Acyclovir bisa dibeli tanpa resep?

Asiklovir adalah obat antivirus yang tergolong obat ampuh. Anda tidak boleh sembarangan menggunakan obat ini tanpa terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dan tidak boleh membelinya tanpa resep dokter.

Anda boleh makan makanan apapun sebelum minum obat, seperti nasi, kentang, roti, biskuit, bubur atau pasta. Beberapa jenis buah yang tidak tinggi gas dan tidak asam juga bisa menjadi pengganti makanan sementara.

Untuk kondisi minum obat dengan air hangat sebenarnya tidak ada masalah dan tidak berpengaruh mengurangi efektivitas obat sehingga aman karena air sebenarnya merupakan media transportasi agar obat lebih mudah ditelan, sehingga tidak ada pengaruh yang signifikan. .

Acyclovir tablet obat untuk apa?

ACYCLOVIR 400 MG TABLET adalah obat antivirus generik yang mengandung asiklovir dan digunakan untuk mengobati infeksi virus seperti mengobati infeksi herpes simpleks pada kulit dan selaput lendir, termasuk herpes genital awal dan berulang.

Cara minum obat yang benar

  • dosis yang tepat. Minum obat sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
  • Tepat waktu.
  • Jenis penggunaan yang tepat.
  • Waspadai makanan/minuman/obat lain yang dikonsumsi bersamaan dengan penggunaan narkoba.
  • Selalu minum antibiotik sampai habis.

Biasanya obat yang Anda konsumsi masuk ke dalam pembuluh darah untuk bekerja di dalam tubuh sekitar 30 menit hingga 6 jam. Menurut situs Harvard Medical School, berbagai jenis obat dapat bereaksi pada hari pertama konsumsinya.

Acyclovir dan Aciclovir apakah sama?

Asiklovir adalah obat antivirus yang digunakan untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks, herpes zoster, dan herpes genital. Obat dengan nama lain asiklovir atau asiklovir juga bisa digunakan untuk mengobati cacar air.

Asiklovir topikal adalah obat yang digunakan untuk mengobati lecet pada kulit, termasuk di bibir dan alat kelamin, yang disebabkan oleh virus herpes simpleks. Obat ini hanya boleh digunakan jika diresepkan oleh dokter.

Untuk salep, asiklovir biasanya dioleskan enam kali sehari (biasanya selang 3 jam) selama 7 hari. Nah, secara umum, berikut adalah tata cara penggunaan asiklovir topikal: Baca petunjuk penggunaan pada kemasan obat sebelum menggunakannya. Ikuti saran dokter.

Setelah meminum obat, usahakan untuk tetap tegak selama 30 menit dan hindari langsung berbaring. Tujuannya untuk mencegah refluks, artinya obat masuk kembali ke tenggorokan.

Apakah Acyclovir adalah obat antibiotik?

Karena cacar air disebabkan oleh virus, pengobatannya dengan obat antivirus daripada antibiotik. Itulah tujuan pemberian asiklovir, sebagai antivirus yang diharapkan dapat membasmi virus penyebab cacar air.

Bahkan, menghentikan penggunaan obat antivirus seperti asiklovir secara tiba-tiba dapat menyebabkan virus menjadi kebal, sehingga sulit disembuhkan di kemudian hari.

Dewasa: Untuk paparan pertama, dosisnya 200-400 mg, 5 kali sehari (setiap 4 jam), selama 5-10 hari. Untuk pencegahan kekambuhan, dosisnya 200-400 mg 4 kali sehari (setiap 6 jam).

Efek samping asiklovir meliputi gejala seperti malaise, reaksi hipersensitivitas, diare, mual, muntah, dan sakit kepala. Ada risiko lebih tinggi untuk efek samping yang serius seperti kerusakan ginjal ketika asiklovir digunakan secara intravena.

Apakah minum acyclovir harus habis?

Asiklovir harus diminum dan dibagikan sesuai petunjuk dokter. Jangan mengubah dosis Anda sendiri, melewatkan dosis, menggandakan dosis Anda, atau menghentikan obat ini lebih cepat tanpa persetujuan dokter Anda. Beri tahu dokter Anda jika kondisi Anda tidak berubah atau memburuk.

Asiklovir dapat digunakan bersama dengan obat ini, tidak ada interaksi yang terjadi.

Asiklovir adalah obat yang biasa digunakan untuk mengatasi infeksi virus seperti cacar air, herpes zoster, dan herpes. Asiklovir dapat meredakan nyeri atau gatal pada kulit, mencegah terbentuknya luka baru, dan mempercepat penyembuhan luka.

Sejauh ini, dalam medis tidak mengutip pernyataan yang menyatakan bahwa seseorang tidak boleh mandi setelah minum obat. Karena itu, setelah minum obat, Anda bisa langsung mandi.