Harga Nata De Coco di Indomaret

Harga Nata De Coco di IndomaretMakanan penutup seperti agar-agar, nata de coco berwarna putih hingga bening dan teksturnya kenyal. Makanan ini dibuat dengan memfermentasi air kelapa dan awalnya dibuat di Filipina. “Nata de Coco” berarti “krim kelapa” dalam bahasa Spanyol. Krim yang dimaksud adalah santan.

Harga Nata De Coco di Indomaret
Harga Nata De Coco di Indomaret

Berapa harga nata de coco?

Daftar harga nata de coco

  • Inaco Nata De Coco Crispy Big Piece Drink [1000g] Rp 18.000
  • Minuman KARA Nata De Coco [1kg] Rp 12.450
  • Kara Nata De Coco [1kg] Rp 12.500
  • Inaco Nata De Coco Minuman Cocopandan [360g] Rp 6.762
  • Kara Slice Nata De Coco [1kg] Rp 12.700

Nata de Coco sebenarnya merupakan produk selulosa murni dari aktivitas mikroba Acetobacter xylinum.

Spesialis Gizi Klinis dari Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan, Dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK juga menyampaikan bahwa nata de coco sangat baik untuk saluran pencernaan karena dapat bertahan di lambung sehingga membuat kenyang lebih lama.

Nata de coco 1 karton isi berapa?

NATA DE COCO KARA 1L (per box isi 6 buah)

Nata de Coco atau Sari Kelapa merupakan produk yang terbuat dari limbah air kelapa. Air kelapa dapat diolah menjadi air kelapa melalui pemanfaatan bakteri Acetobacter xilinum.

Sedangkan nilai gizi 100 gram Nata de Coco yang dikonsumsi dengan pemanis atau sirup adalah 67,7% air, 12 mg kalsium, 0,2% lemak, 2 mg fosfor (jumlah yang sama untuk vitamin B1 dan protein), 5 mg zat besi dan 0,01 ng (mikrogram). ) dari riboflavin.

Nata de Coco adalah contoh produk rekayasa hayati yang berasal dari air kelapa yang difermentasi oleh bakteri Acetobacter xylinum.

Apa manfaat makan nata de coco?

Manfaat Nata De Coco bagi kesehatan adalah memperlancar pencernaan dan mempercepat proses pengeluaran feses dari tubuh kita, meningkatkan imunitas anak, mencegah diabetes, baik untuk diet dan menurunkan kolesterol.

Pembuatan nata de coco dimulai dengan mencampurkan gula dengan konsentrasi berbeda sebagai sumber karbon, urea sebagai sumber nitrogen dan asam asetat glasial sebagai pengatur pH ke dalam media air kelapa, kemudian media yang diperkaya nutrisi tersebut dipanaskan hingga mendidih. 5 menit,

Proses pembuatan nata de coco cukup lama dan memakan waktu. “Prosesnya dicuci, sisanya dibuang. Direndam lagi semalaman, cuci lagi keesokan harinya. Proses pencucian diulangi untuk menghilangkan polutan.

Nata de Coco merupakan produk yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah, sehingga sangat dianjurkan bagi orang yang sedang diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan.

Apakah nata de coco bisa langsung dimakan?

Nata de coco kini tidak hanya digunakan sebagai campuran, tetapi juga dapat disajikan langsung, karena nata de coco dijual dalam kemasan dengan rasa yang berbeda.

Jadi, Nata de Coco memang baik dikonsumsi oleh setiap anggota keluarga, terutama anak-anak yang sulit makan sayur. Serat penting untuk pencernaan. Nata de Coco terbuat dari air kelapa mentah yang dimasukkan ke dalam bahan baku berbahan dasar buah.

Saat membuat Nata de Coco, sumber karbon berasal dari air kelapa yang ditambahkan gula pasir untuk meningkatkan konsentrasi sumber karbon. Air kelapa tidak hanya menjadi sumber karbon, tetapi juga menyediakan trace element yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bakteri Acetobacter xylinum.

Berapa lama nata de coco tahan di kulkas?

Daya simpan produk Nata de Coco bebas ZA dan bahan pengawet kemasan adalah 7 hari pada suhu ruang 28°C, 9 hari pada suhu 25°C, 23 hari pada suhu 15°C dan 2 bulan pada suhu 5°C.

Bagi yang tidak ingin rasanya terlalu manis, air gula ini dibuang begitu saja saat ingin memakannya. Nata de Coco berkualitas baik dan berwarna putih bening.

Nata de Coco berasal dari bahasa Latin, bahasa asli orang Spanyol. Ini tidak mengherankan karena Filipina sendiri adalah koloni Spanyol. Kata latin “nata” artinya “krim”, yang berasal dari kata “natare” yang artinya mengapung.

Nata de coco yang katanya mengandung plastik adalah serat selulosa yang bentuknya seperti plastik. Seperti dikutip dari Tempo, helaian tipis serat atau selulosa sering disebut sebagai serat atau serat makanan, yang diperlukan dan penting untuk pencernaan.