Harga Minyak Esensial di Apotik

Harga Minyak Esensial di ApotikMinyak atsiri, juga dikenal sebagai minyak atsiri, minyak atsiri, minyak terbang, dan minyak aromatik, adalah kelompok besar minyak nabati yang merupakan cairan kental pada suhu kamar tetapi mudah menguap sehingga memberikan aroma yang khas.

Harga Minyak Esensial di Apotik
Harga Minyak Esensial di Apotik

Apa saja merek minyak esensial?

Rekomendasi terbaik untuk minyak esensial

  1. Selain produk Skincare Sensatia Botanicals (Lokal), brand Bali ini memiliki produk essential oil berkualitas internasional lho.
  2. Perusahaan Pasokan Organik.
  3. Kehidupan muda.
  4. Taman Eden.
  5. Nares
  6. Solusi SEKARANG.
  7. Nutrum
  8. Bathaholic

Minyak atsiri paling sering digunakan dalam praktik aromaterapi di mana mereka dihirup melalui berbagai metode. Minyak atsiri tidak boleh ditelan. Bahan kimia dalam minyak atsiri dapat berinteraksi dengan tubuh dalam beberapa cara.

Minyak atsiri sering digunakan dalam aromaterapi atau pengobatan alternatif. Wewangiannya mampu menghasilkan efek psikologis saat menghirup aromanya. Namun ternyata essential oil tidak banyak digunakan hanya untuk aromanya saja.

Buat apa minyak esensial?

Minyak atsiri adalah senyawa aromatik yang mudah menguap. Biasanya diperoleh dari kulit kayu, bunga, daun, akar, biji, batang, dan bagian tanaman lainnya. Manfaatnya banyak, mulai dari memperbaiki mood, mengatasi nyeri, mengatasi masalah pencernaan, hingga mengurangi gejala pramenstruasi (PMS).

Berikut adalah beberapa manfaat minyak atsiri lemon untuk kesehatan Anda.

  • Pengurangan rasa mual.
  • Menjaga kesehatan kulit.
  • Meredakan gangguan pencernaan.
  • Membantu melindungi organ dalam.
  • Membantu masalah pernapasan.

Proses ekstraksi yang memakan waktu lama dan membutuhkan bahan baku yang banyak biasanya menghasilkan minyak atsiri dalam jumlah yang sedikit. Itulah mengapa minyak atsiri asli sering dijual dengan harga tinggi dan hanya digunakan dalam jumlah kecil untuk mencampur produk yang berbeda.

Apa sih minyak esensial itu dan apa contohnya?

Menurut John’s Hopkins Medicine, minyak atsiri adalah ekstrak cair dari bagian tanaman tertentu. Baik dari daun, bunga, kulit maupun batangnya. Beberapa contoh minyak esensial adalah minyak mawar, minyak lavender, minyak kayu putih dan minyak pohon teh.

Essential oil bukan untuk dikonsumsi, ladies. Alasannya, minyak atsiri digunakan sebagai aromaterapi dan tidak diminum secara langsung. Saat tertelan, minyak atsiri beracun dan berbahaya bagi tubuh.

Untuk mengujinya, oleskan sedikit ke kulit luar telapak tangan Anda. Jika aromanya bertahan lama dan tidak cepat menguap, itu pertanda essential oil asli. Jika cepat menguap, itu disebabkan oleh campuran alkohol dalam minyak atsiri yang dijual.

Freshcare menghadirkan inovasi terbaru yaitu Freshcare Fresh Living, essential oil murni 100% dengan standar farmasi.

Bagaimana bentuk minyak esensial?

Minyak atsiri dapat ditemukan dalam bentuk lilin, dupa, atau dalam diffuser udara. Minyak atsiri tidak hanya memiliki aroma yang menyegarkan, tetapi juga membawa manfaat bagi kesehatan tubuh.

Juga, minyak esensial murni tidak dapat dicampur dengan air. Karenanya, saat melarutkan, dosisnya tidak akan berkurang.

Kami tidak menggunakan pengawet atau bahan pengisi sintetis, jadi minyak atsiri kami memiliki tanggal kedaluwarsa. Namun, sebagian besar minyak atsiri kami sangat stabil dan dapat bertahan selama bertahun-tahun – bahkan puluhan tahun – tanpa kehilangan kualitas, aroma, atau komposisi kimia.

Cessa Fever Drop, Cough N Flu, Lenire dan Bugs Away dapat dioleskan dua kali sehari pada pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur.

Mengutip Healthline, beberapa minyak esensial yang populer antara lain minyak lemon, minyak kayu manis, minyak lavender, minyak rosemary, minyak melati, minyak chamomile, minyak pohon teh, dan minyak esensial minyak zaitun.

Apakah baby oil termasuk minyak esensial?

Selain itu, baby oil juga berfungsi sebagai essential oil yang digunakan sebelum mencukur alis.

Minyak telon dan kayu putih merupakan salah satu essential oil yang selalu menemani si kecil. Minyak telon dan kayu putih itu nggak bisa jauh-jauh dari si kecil, apalagi setelah selesai mandi. Minyak telon dan kayu putih ini tentunya bisa menghangatkan tubuh si kecil.

Minyak kayu putih merupakan salah satu minyak atsiri yang penggunaannya sudah terkenal di Indonesia. Selain rasa hangat dan aromanya yang harum, minyak kayu putih juga diketahui memiliki berbagai manfaat bagi tubuh.

Cara aplikasi yang disarankan adalah 30-60 menit dengan meneteskan 3-5 tetes minyak esensial. Pastikan juga ruangan tempat diffuser akan digunakan berventilasi baik.