Harga Salep Hidrokortison di Apotik

Harga Salep Hidrokortison di ApotikHidrokortison adalah kortikosteroid yang memiliki efek antiinflamasi. Jika keputihan berhubungan dengan alergi atau iritasi, krim dapat digunakan (untuk wajah biasanya diencerkan terlebih dahulu dengan base cream).

Harga Salep Hidrokortison di Apotik
Harga Salep Hidrokortison di Apotik

Hidrokortison salep untuk apa?

Hidrokortison digunakan untuk mengatasi eksim, radang, kemerahan dan gatal pada kulit serta berbagai jenis infeksi kulit yang dapat diobati seperti: B. Dermatitis atopik, dermatitis kontak, dermatitis atopik, pruritus anogenital, neurodermatitis. Saat menggunakan obat ini, Anda HARUS mengikuti petunjuk dokter.

Hidrokortison juga tidak boleh dioleskan ke seluruh wajah, melainkan dalam waktu singkat.

Berhati-hatilah saat menggunakan krim hidrokortison pada bayi, anak di bawah usia 4 tahun dan wanita hamil. Tidak untuk penggunaan jangka panjang.

Pemberian obat-obatan seperti steroid topikal seperti salep hidrokortison, salep antijamur, dan antibiotik topikal atau minum adalah obat yang efektif untuk ruam popok bayi.

Apakah hidrokortison termasuk obat keras?

Obat ini termasuk golongan obat keras. Penggunaannya harus berdasarkan resep dokter. Berikut cara menggunakannya secara umum. Dosis: Oleskan tipis-tipis pada area kulit yang meradang 1-4 kali sehari.

Salep hidrokortison dapat digunakan untuk mengobati ruam popok. Obat ini dapat mengurangi bengkak, gatal, dan iritasi kulit. Sebagian besar krim kulit mengandung hidrokortison dosis ringan.

Antihistamin berikut ini dapat digunakan untuk meredakan gatal. Antihistamin ini bekerja dengan memperlambat produksi histamin oleh sistem kekebalan tubuh saat melawan zat penyebab alergi. Ini mencegah pembengkakan dan peradangan pada kulit.

Dexamethasone termasuk dalam kelas steroid. Obat ini sering disebut sebagai obat dewa karena efek terapinya yang cepat. Misalnya jika seseorang gatal karena alergi, baik merah atau bentol di kulit dan gatalnya cepat hilang.

Berapa lama pakai salep hidrokortison?

Salep hidrokortison digunakan dengan mengoleskan lapisan tipis pada kulit 2-3 kali sehari. pakai 1 minggu. Salep ini tidak boleh diberikan pada bayi dan anak di bawah usia 4 tahun. Jika Anda ingin menggunakannya selama kehamilan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Umumnya, obat alergi yang direkomendasikan dokter untuk kulit gatal mengandung kortikosteroid, calamine, atau antihistamin.

Nestacort mengandung bahan aktif Hydrocortisone Acetate, obat ini digunakan untuk meredakan inflamasi (peradangan), alergi dan kondisi kulit. Gunakan obat ini hanya seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.

Nufacort termasuk dalam kelas obat kortikosteroid topikal. Hidrokortison adalah zat alami (hormon kortikosteroid) yang diproduksi oleh kelenjar adrenal. Nufacort digunakan untuk mengobati kondisi seperti radang sendi, sistem kekebalan tubuh, kondisi kulit dan mata, masalah pernapasan, kanker, dan alergi parah.

Hydrocortisone 1 box isi berapa?

Hidrokortison 2 5 Krim Anti Gatal Alergi per pack berisi 24 tube.

Betasone adalah obat topikal yang mengandung betametason. Bahan-bahan tersebut digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi kulit seperti eksim, dermatitis (radang kulit akibat zat tertentu), alergi kulit dan ruam (bercak kemerahan).

Neomisin adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada pinna (otitis eksterna), kulit atau mata. Obat ini tersedia dalam bentuk tetes mata, tetes telinga, salep, krim, atau gel.

Ada juga obat atau salep kortikosteroid yang cukup efektif, yaitu betamethasone valerate, clocortolone pivalate, fluocinolone acetonide, flurandrenolide, hydrocortisone butyrate, dan mometasone.

BETASON CREAM adalah obat topikal kortikosteroid yang mengandung betametason 17 valerat 1mg. Obat ini bisa digunakan untuk mengatasi reaksi alergi atau mengurangi peradangan kulit akibat sejumlah kondisi termasuk eksim dan dermatitis.

Dexamethasone salep untuk apa?

DESOXIMETASONE 0,25% salep adalah kelas salep kortikosteroid yang digunakan untuk mengobati berbagai jenis eksim, dermatitis dan psoriasis yang responsif terhadap kortikosteroid. Anda harus mengikuti petunjuk dokter saat menggunakan obat ini.

Ada beberapa merk obat yang mengandung hydrocortisone seperti Locoid, Farma, Enpicortyn, Nufacort, Chloramfecort Cream – 10 Gram – Hydrocortisone Acetate dan Chloramphenicol 10 Gram 10g 10g (Rp 18.800) dan beberapa merk lainnya.

Hidrokortison berbentuk tablet, salep, krim, dan losion injeksi tersedia. Selain itu, kandungan hidrokortison beserta antibiotik juga terdapat pada obat tetes mata, obat tetes telinga, dan salep. Merek Hydicortison: Berlicort, Cortigra, Dermacoid, Fartison, Lexacorton, Omnicort.

Baik betametason dan hidrokortison adalah kortikosteroid topikal yang diindikasikan untuk radang kulit (dermatitis). Namun, keduanya memiliki potensi aksi yang berbeda, dengan betametason lebih unggul, lebih kuat daripada hidrokortison.