Advertisements

Inilah Kelebihan Persalinan Caesar Metode ERACS yang Dilakukan Nagita Slavina

Advertisements
Metode eracs – Anak ke-2 Nagita Slavina serta Raffi Ahmad udah terlahir di Jumat (25/11/2021) di Rumah Sakit Ibu serta Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta, di Jumat (26/11/2021) waktu 07.30 WIB secara caesar.


Dokter kandungan yang mengatasi proses lahiran Nagita Slavina, dr. Ivan Sini, Sp.OG mengucapkan, cara caesar yang telah dilakukan si aktris yaitu ERACS.


Melahirkan memanfaatkan cara ERACS (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery) jadi satu diantara alternatif ibu hamil.

ERACS yaitu tehnik operasi yang ditingkatkan buat memercepat perawatan serta pengobatan pasien.

Dengan memanfaatkan cara ini, lama perawatan pasien seusai melahirkan dalam rumah sakit tak lebih dari pada 24 jam.

Kelebihan Caesar Cara ERACS

Merilis Kompas.com, Minggu (28/11/2021), dokter ahli kebidanan serta kandungan dr Zeissa Rectifa Wismayanti, SpOG mengucapkan, paling tidak ada tiga kelebihan cara ERACS dalam persalinan.


“Cara ini dapat mempertingkat kepuasan serta keamanan pasien. Lama rawat pasien serta kompleksitas pun menyusut, serta yang paling akhir cara ERACS bisa memberi dukungan bonding di antara ibu serta bayi,” paparkan dr Zeissa.

Diluar itu, ibu dapat juga pulang ke rumah dalam bentang jam yang lebih singkat diperbandingkan melahirkan dengan caesar biasa.

Mekanisme Cara ERACS

Dilansir dari Grid Health, berikut serangkaian melahirkan dengan cara ERACS.

Dua jam sebelumnya operasi, pasien bakal dikasihkan minuman yang mempunyai kandungan gula buat sumber energi ketika menjalankan mekanisme.

Diluar itu, sebelumnya dikerjakan mekanisme, bakal dikerjakan penilaian perioperatif oleh dokter ahli penanggung jawab.


Dokter anestesi bertindak melaksanakan penilaian praoperatif, memutuskan macam anestesi yang paling pas serta memercepat penyembuhan pasien.

Tergolong melaksanakan anestesi dengan jarum spinal sama ukuran yang paling kecil serta meyakinkan pasien tak terasa ngilu waktu pembiusan, waktu serta seusai operasi.

Dokter kandungan melaksanakan operasi dengan tehnik yang maksimum maka operasi terjadi tidaklah terlalu lama serta nyaman

Dokter anestesi pun mengamati serta meyakinkan masa operasi yang nyaman, kurang rasa ngilu, proses pengerahan yang lebih bisa cepat, tanpa ada kompleksitas, serta waktu durasi rawat inap rumah sakit yang lebih singkat.

Proses Rekondisi ERACS

Di bawah ini adalah rekondisi pascaoperasi caesar dengan cara eracs:
2 Jam masa operasi ibu dapat duduk.

6 jam masa operasi kateter bakal dilepaskan serta dapat BAK sendiri.

10 jam masa operasi ibu diinginkan dapat jalan ke kamar mandi sendiri.

Maksimum 24 jam masa operasi bunda dapat pulang ke rumah.