Advertisements

Ameer Azzikra Meninggal, Ternyata Karena Mangidap Penyakit Ini, Anda Perlu Waspada

Advertisements
Ameer Azzikra Meninggal – Info duka hadir dari keluarga almarhumah Ustaz Bijaksanain Ilham. Putra ke-2 nya yang memiliki nama Ameer Azzikra meninggal.


Info duka itu diberitakan oleh kakak Ameer Azzikra, Alvin Faiz. Lewat Instagramnya, Alvin Faiz meng-upload poto hitam-putih kebersama-samaannya dengan Ameer Azzikra.

Sebelumnya telah diberitakan, Ameer merasakan gawat dalam rumah sakit. Dia menyandang sakit infeksi liver.

“Kata Umi infeksi liver,” kata sumber itu.

Apa sich yang menimbulkan penyakit liver?

Dilansir dari halaman Healthline, problem organ liver atau hati bisa menyebabkan bermacam persoalan kesehatan yang serius.

Liver adalah organ krusial yang memiliki fungsi mengolah makanan, memproduksi energi buat badan, hingga memfilter zat beracun dari darah.

Dilansir dari halaman Mayo Clinic, yang menimbulkan penyakit liver dapat berasal dari berbagai hal:

Infeksi

Penyakit liver dapat dikarenakan infeksi parasit serta virus di organ hati. Virus yang menghancurkan hari bisa menebar lewat darah, makanan, air mani, air yang tercemar, atau contact dekat sama pengidap yang tertular.


Macam infeksi yang menyerbu hati atau liver serta biasanya salah satunya hepatitis A, B, C.

Masalah struktur ketahanan badan

Penyakit yang menyerbu struktur ketahanan badan (autoimun) dapat juga menimbulkan penyakit liver. Contoh sakit liver sebab problem imun salah satunya hepatitis autoimun, kolangitis bilier primer, serta kolangitis sklerosis primer.

Hal trah

Penyakit liver bisa berasal dari hal genetika atau trah. Gen abnormal yang ditinggalkan dari orang tua dapat menimbulkan zat spesifik menimbun serta menghancurkan liver.


Beberapa tipe penyakit liver sebab hal trah salah satunya yaitu hemochromatosis, penyakit wilson, serta defisiensi antitripsin alfa-1.