Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dari Rencana Ganti Rugi Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan berbayar sering disebut sebagai asuransi kesehatan tradisional. Rencana asuransi kesehatan ini bisa mahal, tetapi biasanya mencakup sebagian besar masalah kesehatan yang mungkin timbul, sementara rencana asuransi lain mengecualikan penyakit dan kondisi tertentu. Beberapa kelemahan dari rencana kompensasi adalah bahwa mereka biasanya tidak mencakup perawatan pencegahan seperti pemeriksaan fisik, sedangkan rencana asuransi kesehatan tradisional hanya mencakup sebagian dari biaya. Ketika mempertimbangkan pilihan asuransi kesehatan, teliti pro dan kontra dari asuransi kesehatan kompensasi.




Sementara kekurangannya mungkin tampak bermasalah, ada banyak manfaat dari asuransi kesehatan kompensasi. Anda mungkin harus membayar premi bulanan yang tinggi, membayar di muka dan menyerahkan dokumen penagihan, tetapi potongannya lebih mudah dikelola dan memiliki cakupan yang lebih luas. Beberapa rencana asuransi kesehatan tidak mencakup biaya pengobatan dan perawatan tertentu, tetapi rencana kompensasi biasanya melakukannya.

Manfaat lain dari asuransi kesehatan kompensasi yang diinginkan banyak orang adalah kebebasan memilih dokter sendiri. Polis asuransi kesehatan lain yang ditawarkan oleh industri asuransi membatasi pilihan dokter dan rumah sakit pada daftar penyedia pilihan, tetapi asuransi mencakup semua dokter atau rumah sakit. Manfaat ini tampaknya tidak perlu disebutkan, tetapi dalam banyak kasus seorang ibu mengetahui bahwa dokter anak putra atau putrinya tidak berada dalam jaringan penyedia pilihan dan harus mencari dokter anak lain...yang juga berarti Anda tidak perlu melakukannya. melakukan. temui spesialis dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter perawatan primer Anda.

Secara keseluruhan, rencana asuransi kesehatan kompensasi juga menawarkan asuransi kesehatan darurat terbaik di industri. Program Priority Provider Organization (PPO) atau Point of Service (POS) membatasi pandangan dokter ke daftar dokter dan rumah sakit di jaringan, dan program asuransi kesehatan kompensasi memungkinkan Anda untuk bebas memilih dokter di seluruh negeri. Saya sudah. Artinya, jika Anda bepergian ke luar negeri dan terjadi kecelakaan atau keadaan darurat, Anda dapat pergi ke rumah sakit atau dokter terdekat secara gratis. Rumah sakit atau dokter dapat menolak untuk merawat pasien atau memberikan perawatan minimal karena rumah sakit atau dokter tersebut tidak berada dalam jaringan penyedia pilihan rencana. Artinya, asuransi kesehatan pasien hanya menanggung sebagian kecil biaya dan pasien harus membayar sisa tagihan. Ini adalah situasi keuangan yang berbahaya bagi dokter dan/atau rumah sakit, karena pasien biasanya tidak mampu membayar penuh biaya pengobatan yang mahal. Ini jarang terjadi dengan polis asuransi kesehatan. Saat memilih rencana yang tepat untuk Anda, pertimbangkan ini dan manfaat lain dari membeli asuransi kesehatan.