Advertisements
WhatsApp Business Mac dan Cara Terbaru Mengunduhnya di Mac

WhatsApp Business Mac dan Cara Terbaru Mengunduhnya di Mac

Advertisements

Whatsapp Business adalah aplikasi gratis yang dikembangkan dengan mempertimbangkan pemilik usaha kecil. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat katalog untuk menampilkan layanan dan produk Anda. Pelanggan Anda dapat terhubung dengan Anda dengan mudah dan Anda juga dapat menanggapi pesan mereka. Singkatnya, ini membantu Anda mengembangkan bisnis dengan mengembangkan komunikasi antara Anda dan pelanggan.

Dengan nomor telepon yang berbeda, Anda dapat menggunakan WhatsApp dan Whatsapp Business di ponsel yang sama. Namun, whatsapp business hanya kompatibel dengan Android dan iPhone. Versi resmi whatsapp business mac belum tersedia hingga saat ini. Anda dapat memilikinya di Mac Anda dengan emulator. Untuk mendapatkan proses pengunduhan, baca sisa teks di bawah ini.

Tentang Aplikasi Whatsapp Business

WhatsApp LLC telah membangun Whatsapp Business dan lebih dari 1 miliar orang menggunakan aplikasi ini untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka. Whatsapp Business adalah aplikasi gratis yang memberikan fitur perpesanan dan panggilan yang mudah, terlindungi, andal di seluruh dunia. WhatsApp Business resmi diluncurkan pada tahun 2018 dan sejak saat itu hingga sekarang telah memberikan layanan yang ramah pengguna.

Jan Koum dan Brian Acton mendirikan WhatsApp, dan keduanya menghabiskan 20 tahun di Yahoo. Pada tahun 2014, WhatsApp bergabung dengan Facebook tetapi terus mengoperasikan aplikasi mereka sendiri dengan fokus pada layanan pelanggan terbaik. Selain itu, tidak pernah berkompromi dengan keamanan sehingga informasi pelanggan tetap aman di dalamnya.

Fitur Aplikasi Whatsapp Business

Ada banyak fitur yang ditawarkan WhatsApp Business. Beberapa fitur penting telah disorot di atas.

Profil bisnis:

WhatsApp Business Memungkinkan Anda membuat profil bisnis. Sebagai hasilnya, pelanggan Anda akan menemukan informasi berharga, seperti informasi kontak, detail lokasi, Situs, dan lainnya.

Beberapa Fitur Pesan Bisnis:

Aplikasi ini memiliki beberapa alat perpesanan yang membuat Anda lebih responsif terhadap pelanggan berharga Anda. Ini memiliki opsi pesan pergi yang menunjukkan, ketika Anda akan menjauh, ini dapat mengirim Anda ke pelanggan Anda. Pesan salam dan perkenalan juga tersedia di aplikasi WhatsApp Business.

Dukungan Nomor Telepon Rumah:

Ini dianggap sebagai salah satu fitur paling penting karena Anda dapat menambahkan nomor telepon rumah atau telepon tetap Anda. Akibatnya, pelanggan Anda akan menelepon Anda di nomor itu. Untuk memverifikasi  nomor telepon rumah melalui Telepon, pilih opsi “Hubungi Saya”.

Pesan Handal & Sederhana:

Anda dapat mengirim pesan kepada keluarga & teman atau pelanggan Anda secara gratis. WhatsApp Business mirip dengan aplikasi Whatsapp yang menggunakan koneksi internet Anda untuk mengirim atau menerima pesan.

Keamanan Secara Default:

Memang benar bahwa momen pribadi dibagikan di WhatsApp. Itulah sebabnya WhatsApp Business mengalihkan enkripsi ujung ke ujung ke versi yang ditingkatkan. Pesan dan panggilan pribadi Anda selalu diamankan karena enkripsi ini.

Bagaimana Cara Mengunduh & Menginstal Whatsapp Business Mac?

Kami telah menyatakan bahwa WhatsApp Business hanya tersedia di Android dan iOS. Artinya, Anda tidak dapat langsung mengunduh Aplikasi Whatsapp Business Mac dari situs resminya. Unduhan Aplikasi WhatsApp Business untuk macOS hanya dapat dilakukan dengan emulator. Dalam konteks ini, kami akan mendemonstrasikan prosedur pengunduhan dengan emulator

Ada banyak emulator yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memberikan layanan terbaik. Bluestacks, MEmu, ARCHon, Remix OS, dan Nox Player adalah beberapa emulator yang paling umum dan mudah digunakan. Di sini kami akan menunjukkan prosedur pengunduhan dengan pemutar Nox di bawah ini.

Unduh WhatsApp Business untuk Mac Dengan Nox Player

Download Gratis WhatsApp Business untuk Mac dengan Nox Player tidaklah sulit. Ikuti prosedur sederhana seperti yang kami sebutkan di bawah ini untuk memiliki aplikasi di Sistem Operasi Mac Anda.

  1. Unduh & Instal Nox Player dari situs resminya
  2. Buka aplikasi emulator dan temukan Play Store
  3. Masuk ke Play Store untuk mendapatkan akses
  4. Setelah mendapatkan akses, ketik “WhatsApp Business” di bilah pencarian
  5. Setelah hasil pencarian ditampilkan, instal dengan mengklik opsi “Instal”

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Kami telah menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini yang sering ditanyakan oleh pengguna WhatsApp Business. Ini akan membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi.

Bisakah Saya Mengonversi WhatsApp Saya ke Akun Bisnis?

Jika Anda memiliki akun WhatsApp Messenger, maka Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi akun Whatsapp Business dengan riwayat obrolan Anda. Anda akan dapat menggunakan kedua aplikasi sekaligus di ponsel Anda juga dengan 2 nomor telepon yang berbeda.

Apa Manfaat Akun WhatsApp Business?

WhatsApp Business memungkinkan pemilik bisnis untuk mengirim pesan kepada pelanggan mereka dengan cara yang aman dan terjamin. Selain itu, memberikan kesempatan untuk membuat profil bisnis dengan banyak informasi.

Apa Perbedaan Antara WhatsApp Business dan WhatsApp?

WhatsApp Business terutama dikembangkan untuk digunakan secara pribadi. Di sisi lain, WhatsApp dirancang untuk tujuan bisnis.

Apakah Akun WhatsApp Business Aman?

Setiap pesan dan panggilan di WhatsApp dilindungi oleh enkripsi sinyal. Itu berarti, pesan Anda menjadi aman sebelum meninggalkan perangkat Anda.

Bisakah Saya Mengunduh WhatsApp Business di Windows 10?

WhatsApp Business versi Windows belum dirilis. Karena itu, Anda harus memiliki emulator terlebih dahulu dan kemudian Anda dapat mengunduh aplikasi. Anda mengikuti prosedur yang telah kami berikan di atas.

Pesan Akhir

WhatsApp Business sebagian besar mirip dengan Whatsapp Messenger. Satu-satunya perbedaan adalah, Anda dapat membuat profil bisnis Anda di sana. Aplikasi ini memastikan pesan yang aman dan terjamin antara Anda dan pelanggan Anda. Anda bahkan dapat membuat katalog tempat Anda dapat menunjukkan layanan atau produk Anda.

Sayangnya, aplikasi luar biasa ini dapat diakses dari Android dan iPhone. Anda tidak dapat menggunakannya di Macbook Anda. Karena itu, Anda harus mengunduh emulator terlebih dahulu untuk memiliki Whatsapp Business Mac. Jika Anda tidak mengerti tentang mengunduh aplikasi dengan emulator, Anda dapat mengikuti prosedur yang telah kami berikan di atas.