Advertisements
Cek KTP-mu Sekarang! Pemilik NIK Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI & BNI 2022

Cek KTP-mu Sekarang! Pemilik NIK Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI & BNI 2022

Advertisements

Saat ini banyak orang yang mencari cara penggunaan KTP untuk melihat daftar penerima Banpres BPUM 2022 di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta ingin melakukan pendaftaran di BLT UMKM.

Periksa ID KTP Anda! Pemegang NIK berikut ini termasuk dalam daftar penerima Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id 2022. Lihat informasi kapan BLT UMKM akan dibayarkan.

Seperti kita ketahui, pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan program Banpres BPUM pada 2022. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi UMKM yang menunggu BLT.

TRENDING : Sekarang Bisa Cek Bansos Lewat Aplikasi dengan Mudah Resmi dari Kemesos

Sejak itu, banyak informasi yang diminta tentang validasi penerima Banpres BPUM 2022 sama seperti untuk tautan BRI eform.bri.co.id dan BNI, yaitu banpresbpum.id pada tahun 2021.

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah program BLT UMKM Kemenkop UKM, yang berjalan untuk membantu para pekerja bertahan dari pandemi COVID-19.

TRENDING : Bantuan Dana Sosial Sembako BPNT Cair, Segera Daftar di Aplikasi Cek Bansos Kemensos Lewat HP

Pada 2020, Banpres BPUM akan mencapai Rp 2,4 juta per UMKM. Kemudian pada tahun 2021 nilai BLT UMKM diturunkan menjadi Rp 1,2 juta. Penyalurannya akan dilakukan oleh Bank BRI dan Bank BNI.

Erlanga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian, mengatakan penerima manfaat Banpres BPUM Kemenkop UKM diperkirakan 12 juta Pelaku Usaha Mikro.

Besaran nominal Banpres BPUM BRI dan BNI pada 2022 belum bisa dipastikan. Namun, beberapa pihak mengatakan bahwa BLT UMKM 2022 akan mencapai Rp 750.000.

TRENDING : Kategori dan Cara Daftar Bansos 2022 Lewat HP Pakai Aplikasi Cek Bansos Kemensos

Saat ini mekanisme penyaluran Banpres BPUM dari Kemenkop UKM masih dalam tahap penyusunan. Namun yang jelas Bank BRI akan tetap dijadikan sebagai operating partner.

Berikut cara memverifikasi penerima pada tahun 2022 :

  • Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dari handphone, komputer atau laptop yang terkoneksi internet
  • Masukkan NIK KTP pada kolom yang ditampilkan
  • Klik “Cari”
  • Data Penerima BLT UMKM tercantum pada halaman tersebut.

Pada tahun 2022, BRI akan terus bekerjasama dengan Kemenkop UKM dalam penyaluran Banpres BPUM. Jika nama Anda ada di data update, berarti Anda bisa Dapat BLT UMKM.

TRENDING : Cara Daftar Dana Bantuan Sosial Lewat Aplikasi Bansos 2022

Ada tanda-tanda pelaku UMKM yang menerima BPUM menerimanya. Mereka yang terpilih untuk BLT UMKM akan menerima SMS notifikasi dari BRI.

Berikut adalah contoh SMS untuk penerima BLT UMKM.

“Nasabah yang terhormat. Terdaftar sebagai penerima Banpres Produktivitas (BPUM). Untuk konfirmasi dan penukaran, silakan hubungi kantor BRI terdekat menggunakan e-KTP.”

Namun jika Anda tidak menerima notifikasi SMS dan tidak terdaftar di BRI Eform, jangan panik. Tinjau persyaratan mereka yang memenuhi syarat untuk dapat BLT UMKM.

TRENDING : Cek Penerima Bansos PKH 2022 – Segera Ambil di Kantor Pos

Penerima BLT UMKM harus sebagai warga Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP. Memiliki usaha kecil ditunjukkan dengan adanya usulan dari calon penerima penyedia BLT UMKM.

Demikian penjelasan mengenai cek KTP. Pemilik NIK berikut akan dapat memperoleh Banpres BPUM BRI dan BNI pada tahun 2022. Cek nama Anda pada daftar penerima BLT UMKM pada link yang telah disediakan.