Advertisements

Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Inilah Profil dan Biodata Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia

Netizen menyoroti penampilan suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki, dalam video tersebut saat menjelaskan ketidakhadiran sang istri di ulang tahun bayi Tasyi Athasyia.

Bukan Orang Sembarangan, Ternyata Inilah Profil dan Biodata Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia

Kemudian, netizen banyak mencari biodata Syech Zaki karena penasaran dengan identitas suami Tasyi Athasyia.

Siapa Syech Zaki bukanlah orang sembarangan, suami Tasyi Athasyia ini disebut-sebut masih memiliki hubungan keluarga dengan istrinya.

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut ini adalah gambaran singkat Syech Zaki yang ditelusuri dari beberapa sumber pada tanggal 5 Agustus 2022.

Syech Zaki memiliki nama alias Zaki Alatas Boschr, yang merupakan keturunan Arab Saudi dan warga negara Indonesia.

Dari channel Youtube Shireen Sungkar, Tasyi Athasyia pernah mengungkapkan bahwa suaminya Syech Zaki adalah pemimpin dan pemilik sebuah pesantren.

Namun, dalam video tersebut, Tasyi Athasyia tidak menyebut secara jelas lokasi atau nama Pondok Pesantren Syekh Zaki.

Namun, pasangan ini kerap berkunjung, bermalam, dan bahkan pernah menimba ilmu di sebuah pondok pesantren yang indah di Cijurai, Sukabumi, Jawa Barat.

Syekh Zaki memperoleh status perkawinan ketika ia memilih untuk menikahi Tasyi Athasyia pada tahun 2015.

Pernikahan mereka saat itu mengusung tema Great Gatsby, sebuah acara pernikahan yang terkenal megah.

Syech Zaki menikah dengan Tasyi Athasyia, dan mereka memiliki tiga anak, Malik Omar Bush, Nora Busher dan Ali Bush.

Syech Zaki adalah sepupu Tasyi Athasyia, tetapi dalam tradisi Arab menikahi sepupu bukanlah masalah dan dalam Islam juga tidak dilarang.

Adapun pendidikan Syech Zaki, tidak sembarangan, ia belajar di Yaman dan Timur Tengah. Hingga ia memiliki bekal untuk menjadi pengawas di pondok pesantrennya.

Selain memiliki pesantren, Syech Zaki Alatas juga merupakan CEO dan pendiri PT Hom Sam International Group.

Pada tahun 2016, Syech Zaki juga merilis aplikasi Hotfix, aplikasi ini berguna untuk membantu pengguna menemukan jasa tukang jika ingin membangun rumah.

Aplikasi hotfix juga berguna untuk mencari instalasi listrik dan perawatan rutin.

Kemunculan Syech Zaki saat menemani sang istri dalam sebuah video penjelasan terkait ketidakhadiran Tasya Athassia, di pesta ulang tahun bayi perempuan Tasya Farsi, menuai banyak cibiran dari netizen.

Syech Zaki menjelaskan, alasan Tasyi Athasyia tidak hadir di pesta ulang tahun Lily adalah karena ia juga mendapat undangan dari seseorang yang telah beberapa kali mengacau untuk mereka.

Karena itu, Syech Zaki memutuskan untuk tidak mengizinkan Tasyi Athasyia, menghadiri pesta ulang tahunnya, untuk melindungi keluarganya.