Harga Kapsul Cacing Untuk Tipes di Apotik

Harga Kapsul Cacing Untuk Tipes di ApotikSeperti namanya, kapsul cacing adalah obat herbal yang berasal dari ekstrak cacing tanah (Lumbricus rubellus) yang dikemas dalam bentuk kapsul. Di Indonesia, beberapa merek kapsul cacing sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga cenderung aman untuk dikonsumsi.

Harga Kapsul Cacing Untuk Tipes di Apotik
Harga Kapsul Cacing Untuk Tipes di Apotik

Berapa harga kapsul cacing?

  • Hama 30 kapsul – obat tifus dan DBD Rp49.000
  • Hama Hama 12 Kapsul Rp21.000
  • Vermint isi 30 kapsul – Beli 1 gratis 1 Rp 157.200
  • Kapsul Obat cacing [250mg] Rp95.000
  • Ekstrak Cacing Tanah Vermin Rp40.000

Apa nama kapsul cacing untuk tipes?

Padahal, obat anthelmintik digunakan untuk mengobati tifus tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa negara Asia lainnya. Obatnya adalah Lumbricus sp, yang dianggap ampuh mengobati demam saat kondisi itu terjadi.

Ekstrak cacing tanah diketahui memiliki efek antioksidan yang baik berkat senyawa fenolik yang dikandungnya. Hal ini memungkinkan ekstrak cacing digunakan sebagai sumber antioksidan alami untuk mengobati penyakit yang melibatkan peradangan (radang), termasuk tipus.

Berapa kali sehari minum kapsul cacing?

Dosis dan penggunaan: Minum 2 kapsul 3 kali sehari sekali. Minum dengan air hangat setelah makan. Pengemasan: 1 botol 10 kapsul dianjurkan untuk diminum secara teratur selama 3 hari. Hindari mengkonsumsi makanan pedas, santan dan gorengan selama proses pengobatan.

Pantang saat tifus, yang harus dihindari

  1. makan makanan mentah. Dikutip dari Mayo Clinic, makanan mentah merupakan salah satu faktor risiko penyakit tifus.
  2. minum air tanpa beban.
  3. Berhubungan seks.
  4. Jangan mencuci tangan setelah menggunakan toilet.
  5. bekerja terlalu keras

4 cara penting untuk mencegah penyakit tifus di musim hujan.

Apa obat tipes yg paling ampuh?

Salah satu resep obat demam tifoid adalah ciprofloxacin. Ciprofloxacin termasuk dalam kelas antibiotik fluoroquinolone, yang tersedia dalam bentuk tablet dan injeksi. Obat demam tifoid biasanya diberikan kepada orang dewasa selama 1 minggu penuh dengan dosis sesuai pemeriksaan dokter.

Obat cacing mebendazole harus diminum sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Waktu tunda harus 10 hingga 12 jam. Mebendazole dalam bentuk kapsul atau tablet dapat ditelan dengan segelas air, susu atau jus. Tablet juga bisa dikunyah sebelum ditelan.

Apa ciri ciri penyakit tipes?

Oleh karena itu, simak gejala demam tifoid berikut ini!

  • Nafsu makan berkurang. Selama masa penyembuhan, antibodi yang melawan bakteri dan infeksi dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan.
  • Demam tinggi.
  • Keringat berlebihan.
  • diare dan sembelit.
  • dehidrasi.
  • batuk bronkitis.

Obat cacing dengan mebendazole memiliki beberapa efek samping, seperti ruam, gas, sakit perut, diare, kehilangan nafsu makan, muntah dan pusing.