Harga Nebulizer di Apotik

Harga Nebulizer di ApotikDalam dunia kedokteran, nebulizer atau nebulizer adalah alat yang digunakan untuk memasukkan obat ke dalam paru-paru dalam bentuk uap untuk dihirup. Nebulizer biasanya digunakan untuk mengobati cystic fibrosis, asma, COPD, dan kondisi pernapasan lainnya.

Harga Nebulizer di Apotik
Harga Nebulizer di Apotik

Apakah nebulizer ada di apotik?

Apotek K-24 menyediakan alat untuk penguapan atau nebulizer. Untuk mengetahui harganya, Anda bisa mengunjungi apotek terdekat

Nebulizer adalah jenis alat yang bekerja seperti penghirup, mengubah obat cair menjadi uap sehingga dapat masuk ke saluran udara dengan lebih mudah. Nebulizer tidak hanya berguna untuk asma, tetapi juga untuk batuk dan pilek yang merupakan tanda penyakit pernapasan pada anak-anak dan orang dewasa.

Nebulizer adalah inhaler yang digunakan untuk mendukung pernapasan pada pasien asma, PPOK, fibrosis, dan lain-lain. Inhaler adalah alat genggam kecil yang mengantarkan obat langsung ke paru-paru. Obat tersebut berupa kabut atau semprotan yang dikeluarkan oleh pasien saat dihirup.

Berapa harga sekali nebulizer?

Secara umum, harga nebulisasi di rumah sakit swasta mulai dari Rp 170.000. Anda juga dapat membeli nebulizer rumah. Harga alat ini berkisar antara Rp400.000,00 hingga Rp2.000.000 ke atas.

Nebulizer dapat dilakukan 1 kali sehari hingga maksimal 2-3 kali sehari, tergantung kondisi penyakit anak Anda. Baca topik Nebulizer untuk pengobatan batuk.

Menghirup uap dapat membantu membersihkan saluran hidung. Ini juga akan membantu Anda bernapas lebih mudah. Panas dan uap melonggarkan lendir di paru-paru, mengurangi sesak napas.

Nebulizer biasanya digunakan dalam jangka panjang, terutama dalam kasus penyakit paru-paru kronis seperti asma. Penggunaan jangka panjang umumnya aman dan tidak menimbulkan efek samping. Karena obat dalam nebulizer bekerja secara lokal di saluran udara.

Nebulizer untuk penyakit apa?

Anda dapat menggunakan nebulizer saat terjadi serangan sesak napas, baik karena asma, alergi, penyakit bawaan, hingga batuk dan pilek berat.

Penggunaan nebulizer, kata Andika, tidak ada batasan, hanya saja penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dosis obat yang diberikan. “Baik itu 10 kali, 12 kali, atau 6 kali, pada pasien asma atau PPOK, kami sering memberikan obat untuk membuka saluran napas, setiap 4 jam sekali,” ujarnya.

Uap panas atau hangat yang dihirup bayi memang sangat ampuh meredakan batuk pilek dan membersihkan lendir yang tertahan.

Faktanya, penelitian yang menguji keamanan penggunaan minyak kayu putih sebagai cairan nebulisasi masih terbatas. Namun, bagi orang yang sensitif, nebulisasi dengan minyak kayu putih dapat memicu alergi dan memperparah peradangan di saluran napas.

Apa nama lain nebulizer?

Dalam kedokteran, nebulizer atau nebulizer (lihat perbedaan ejaan) adalah alat yang digunakan untuk memasukkan obat dalam bentuk uap ke paru-paru untuk dihirup.

Namun, perlu dicatat bahwa menggunakan nebulizer membutuhkan waktu lebih lama daripada inhaler. Nebulizer dapat memakan waktu 10 menit sedangkan inhaler lebih singkat karena hanya perlu disemprotkan, sehingga hal ini dapat mempengaruhi frekuensi pemberian obat.

Nyalakan kompresor udara dan gunakan nebulizer. Tempatkan gag di atas mulut Anda, di atas lidah Anda dan jaga agar mulut Anda tetap rapat. Tarik napas perlahan ke dalam mulut Anda sehingga semua obat masuk ke paru-paru Anda. Buang napas melalui mulut atau hidung.

Bolehkah nebulizer di rumah?

Pada dasarnya, Anda bisa bebas membeli nebulizer dan menggunakannya sendiri di rumah. Namun perlu diperhatikan bahwa nebulisasi yang dapat dilakukan sendiri hanyalah nebulisasi dengan larutan garam fisiologis dan tidak dengan obat-obatan tertentu.

Salah satu pilihannya adalah memberikan terapi uap atau nebulizer. Alat ini bertujuan untuk mengubah zat dalam bentuk cair menjadi uap dan langsung ditujukan ke saluran pernapasan bagian bawah untuk memperlancar pernapasan dan mengeluarkan lendir yang mengganggu.

Alat ini terdiri dari motor kompresor udara, wadah obat cair kecil, dan selang elastis yang menghubungkan kompresor udara ke wadah obat. Corong atau masker ditempatkan di atas wadah obat, yang digunakan untuk menghirup uapnya. Ada dua versi kinerja nebulizer yaitu menggunakan listrik dan baterai.