Harga Pomade di Indomaret

Harga Pomade di IndomaretPomade adalah bahan berbahan dasar minyak, lilin, atau air yang digunakan untuk menata rambut. Pomade umumnya membuat rambut pemakainya tampak berkilau dan halus. Jangan tidur saat masih menggunakan pomade karena semakin lama berada di kulit kepala, maka akan semakin menimbulkan ketombe.

Harga Pomade di Indomaret
Harga Pomade di Indomaret

Apakah ada pomade di Indomaret?

Pomade Gatsby bisa kamu beli di mini market terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi atau mall lainnya.

Pomade selalu terlihat basah atau mengkilat, halus dan mudah diatur pada rambut namun tidak kaku.

Cara mengatasi rambut kering dan keriting

  1. Pilih sampo yang tepat. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.
  2. Oleskan kondisioner. Anda mungkin juga memerlukan kondisioner untuk meningkatkan tingkat kelembapan pada rambut.
  3. Keringkan rambut Anda dengan benar.
  4. Gunakan minyak rambut.

Penggunaan gel yang berlebihan dapat membuat rambut lebih berminyak daripada pomade dan untuk menjaga rambut tetap teratur dan berkilau disarankan menggunakan pomade karena pomade tidak mengandung alkohol dan gel lebih cenderung menggunakan alkohol.

Berapa harga gatsby pomade?

Daftar Harga Produk Pomade Terbaik Gatsby Indonesia

  • Gatsby Styling Pomade Matte Molder Rp 19.500
  • Gatsby Styling Pomade Supreme Hold Rp 22.000
  • Gatsby Styling Pomade Urban Dry IDR 17.700
  • Gatsby Styling Pomade Perfect Rise Rp 17.900

Istilah pomade sendiri berasal dari kata latin pomum yang berarti apel. Pomade sendiri merupakan salah satu varian minyak rambut untuk pria. Yang menggunakan pomade biasanya digunakan oleh anak muda yang suka tampil gaya.

Apa efek samping menggunakan pomade?

Hal ini dikarenakan residu dari pomade yang berlebihan dapat menutup atau menyumbat pori-pori di kulit kepala dan dahi. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman, gatal, dan tumbuhnya jerawat di kulit kepala. Jika dibiarkan, hal itu juga dapat menyebabkan rambut rontok dan rusak.

Mengandung protein mutiara yang memberikan kelembapan dan kilau alami. Melindungi rambut dari kekeringan. Menyatu dengan mudah ke dalam rambut, menjadikan rambut lebih halus, lebih lembut, dan mudah ditata.

Ya, Anda harus mencuci rambut saat menggunakan pomade. Jika Anda menggunakan pomade berbahan dasar air, Anda cukup mencuci rambut dan mengoleskan kondisioner seperti biasa.

Proses menyisirnya juga sangat mudah karena pomade ini tidak menempel di rambut. Secara umum, pomade ini cocok untuk rambut lurus dan pendek yang mudah ditata. Pomade ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sering tampil dengan gaya rambut uppercut.

Pomade gunanya untuk apa?

Pomade memberi kilau pada rambut. Cocok untuk Anda yang puas dengan gaya rambut yang kinclong. Membuat rambut terlihat lembap. Meski tidak bisa melembabkan rambut seperti vitamin atau minyak rambut, pomade bisa mengunci kelembapan pada rambut.

Gatsby Styling Pomade Supreme Grease A telah terdaftar di LPPOM MUI oleh Mandom Indonesia tbk, pt. Gatsby Styling Pomade Supreme Grease A merupakan produk dari kategori Kosmetik dan memiliki sertifikat Halal nomor 00150078740916 yang berlaku hingga 15 September 2022.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa menggunakan pomade yang tepat artinya saat rambut Anda dalam keadaan bersih, terutama setelah keramas. Rambut Anda lebih mudah ditata saat sedikit lembap dan membuat rambut Anda terlihat bagus saat kering. Karena itu, pastikan rambut Anda dikeringkan terlebih dahulu setelah keramas.

Jika Anda menggunakan pomade, pastikan Anda mencuci rambut dengan benar dengan menghilangkan sisa pomade di kepala Anda. Biasanya pomade berbahan dasar air lebih mudah dibersihkan daripada pomade berbahan dasar minyak, namun tetap disarankan agar Anda menggunakan sampo khusus untuk membersihkan rambut.

Apakah boleh setiap hari pakai pomade?

Namun, penggunaan pomade yang salah dapat merusak rambut bahkan memicu kerontokan rambut, apalagi jika Anda menggunakannya hampir setiap hari. Penggunaan pomade yang terlalu banyak juga dapat menyebabkan folikel rambut menjadi kering dan rapuh karena kandungan bahan kimia dalam produk tersebut.

Terlalu sering menggunakan pomade jenis ini dapat membuat rambut Anda terlihat berminyak. Dapat menyebabkan iritasi dan gatal. Karena sulitnya pembersihan, tidak jarang residu pomade menumpuk di kulit kepala dan batang rambut. Apalagi jika Anda tidak membersihkannya secara maksimal.

Hal yang paling mungkin membuat kamu pusing saat menggunakan pomade adalah baunya. Seperti dilansir mayalsocontain.com, aroma yang disertakan dalam pomade dimaksudkan untuk membuat Anda menyukai aromanya. Meski dianggap tidak berbahaya dan dianggap beracun, dapat menyebabkan sakit kepala.