Harga Nasal Spray di Apotik

Harga Nasal Spray di ApotikSemprotan hidung adalah teknik sederhana yang dapat dilakukan untuk membersihkan rongga hidung dengan membantu menghilangkan partikel inflamasi (debris, bakteri, alergen dan jamur) dan mengurangi jumlah mediator inflamasi pada mukosa, sehingga dapat menyebabkan peradangan pada rongga hidung. mengurangi mukosa hidung.

Harga Nasal Spray di Apotik
Harga Nasal Spray di Apotik

Nasal Spray gunanya untuk apa?

Semprotan hidung umumnya digunakan untuk mengobati gejala alergi hidung atau pilek. Namun alat bantu kesehatan ini juga dapat memberikan perlindungan dari polusi, debu dan bakteri.

Meskipun demikian, disarankan untuk tidak terlalu sering mencuci hidung. Sering mencuci hidung atau saluran udara dapat meningkatkan risiko infeksi sinus.

Penderita pilek, alergi, sinusitis, lakukan dengan dosis 20-50 cc 3-6 kali sehari. Jadi mencuci hidung adalah cara termudah dan termurah yang bisa Sahabat MIKA lakukan untuk meredakan gangguan pernapasan dan menghilangkan kotoran agar tidak terkontaminasi alergi dan infeksi.

Mencuci hidung merupakan salah satu cara untuk mengatasi gejala hidung tersumbat melalui penggunaan air garam steril atau cairan infus saline. Penggunaannya diawali dengan memiringkan kepala dan menyemprotkan cairan NaCl ke salah satu hidung hingga cairan keluar melalui lubang hidung lainnya.

Apa nama obat penyemprot hidung?

Jenis semprotan hidung

  1. Semprotan steroid (kortikosteroid)
  2. Obat semprot antihistamin.
  3. Kombinasi kortikosteroid dan antihistamin.
  4. Semprotkan obat dekongestan.
  5. Semprotan antikolinergik.
  6. Semprotan natrium kromolin.
  7. Obat Semprot Saline.

Jika bahan alami tidak terlalu efektif, Anda bisa menggunakan obat untuk meredakan sinusitis. Obat sinusitis ada yang bisa anda beli di apotik tanpa resep dokter, ada juga yang perlu menggunakan resep dokter.

Obat yang termasuk dalam dekongestan antara lain fenilpropanolamin (PPA), fenilefrin, pseudoefedrin, dan efedrin.

Berapa harga semprotan dekongestan?

Vaporizing Decongestant 10 caps: Rp 76.647 per strip. Sirup triamine untuk anak 60ml : Rp 78.934 per botol. Aquamaris Nasal Spray 30ml : Rp 133.694 per botol.

Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  • Keluarkan cairan NaCl dengan jarum suntik.
  • Masukkan jarum suntik ke dalam satu lubang hidung dengan kepala dimiringkan.
  • Mulut terbuka, tahan napas.
  • Semprotkan dengan kuat.
  • Buang ingus atau sisa cairan, bersihkan dengan kain.
  • Buang tisu pada tempatnya.

Hidung tersumbat dapat terjadi ketika jaringan di hidung teriritasi. Gangguan dapat disebabkan oleh iritasi akibat menghirup polusi udara, baik dari asap kendaraan maupun asap rokok. Penyebab hidung tersumbat lainnya antara lain alergi, sinusitis, dan infeksi seperti ISPA dan influenza.

Apakah nasal Aman?

Irigasi hidung, yang lebih dikenal dengan irigasi hidung, merupakan tindakan aman yang dapat dilakukan orang tua untuk anaknya selama mengikuti petunjuk dokter.

Perlu diketahui bahwa terdapat empat sinus di area rongga hidung kita yaitu sinus ethmoid yang terletak di kedua mata, sinus maksilaris yang terletak di pipi, sinus frontal yang terletak di dahi, dan satu di belakang sinus sphenoid dahi.

Pencucian hidung dapat dilakukan dua sampai tiga kali sehari dengan larutan atau cairan NaCl 0,9% (salin fisiologis) dan spuit 10ml-20ml (atau dapat menggunakan alat pembilas hidung lainnya seperti botol pencet, pot pembilas hidung dll).

Namun, perlu diingat bahwa cairan yang digunakan untuk membersihkan hidung tidak boleh sembarangan. Tidak disarankan untuk membersihkan hidung dengan air ledeng atau air kamar mandi. Karena air belum tentu bebas bakteri bahkan bisa menimbulkan risiko pada hidung.

Berapa kali semprot nasal spray?

Semprotan hidung hanya boleh disemprotkan ke hidung dan tidak ditelan. Biasanya, semprotan ini digunakan setiap 10 hingga 12 jam sesuai kebutuhan. Namun, jangan menyemprot lebih dari dua kali sehari.

Cara Penggunaan:

Kocok semprotan hidung lalu buka tutupnya. Membersihkan kotoran dan lendir di rongga hidung. Miringkan kepala sedikit ke depan. Letakkan ujung botol semprot di salah satu lubang hidung dan tutupi mulut Anda dan lubang hidung lainnya.

Namun, beberapa ahli menganjurkan untuk mencuci hidung 2-3 kali sehari, tergantung tujuan dan gejala pasien. Mencuci hidung sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur (karena banyak sekret yang terkumpul saat tidur) atau sebelum tidur

Semprotan hidung ini dapat digunakan oleh seluruh keluarga, baik anak-anak maupun dewasa.