Harga Azithromycin 500 mg di Apotik

Harga Azithromycin 500 mg di ApotikAzitromisin adalah antibiotik yang terdaftar sebagai obat keras. Karena itu harus di bawah pengawasan medis. Pasien Isoman juga harus mematuhi peraturan petugas medis saat meminum obat ini jika diperlukan.

Harga Azithromycin 500 mg di Apotik
Harga Azithromycin 500 mg di Apotik

Berapa harga obat Azithromycin?

Daftar Harga Azitromisin 500 mg Terbaru

  • Harga AZITHROMYCINE KIMIA FARMA 500MG STRIPS 10 CAPLET Rp 16.400
  • Harga Azitromisin 500 mg 6 tab (Gene) / obat infeksi saluran pernapasan Rp 15.156
  • Harga AZITHROMYCINE KIMIA FARMA 500MG STRIPS 10 CAPLET Rp 20.000
  • Harga AZITHROMYCINE KIMIA FARMA 500MG STRIPS 10 CAPLET Rp 23.745

dokter anak dr Mulya Rahma Karyanti, SpA(K) mengatakan, tidak disarankan membeli antibiotik secara bebas tanpa resep dokter. Membeli antibiotik tanpa resep dapat menyebabkan bakteri dalam tubuh menjadi kebal.

Antibiotik harus dibeli dengan resep dokter. Meski begitu, masyarakat tetap bisa membelinya secara over the counter alias tanpa resep dokter, baik dari apotek maupun toko obat berizin.

Cefadroxil adalah antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri di tenggorokan, amandel, kulit, atau saluran kemih. Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mencegah infeksi jantung (endokarditis) sebelum tindakan operasi gigi atau tindakan medis tertentu pada saluran napas.

Azithromycin 1 strip isi berapa?

Azitromisin Kimia Farma Kaplet 500 mg (1 strip isi 10 kapsul)

Gonore sendiri disebabkan oleh bakteri N. gonore, sedangkan sifilis disebabkan oleh bakteri T. palidum. Gonore identik dengan gejala gonore, sedangkan sifilis lebih sering didahului luka pada alat kelamin, anus, atau mulut.

Azitromisin dapat menyebabkan gangguan konduksi jantung yang dapat menyebabkan aritmia yang berpotensi fatal. Risiko meningkat pada pasien dengan kondisi yang mendasari seperti perpanjangan interval QT, kadar kalium atau magnesium darah rendah, dan bradikardia.

Antibiotik adalah jenis obat yang memiliki efek kuat namun tetap efektif untuk menekan dan membunuh bakteri penyebab penyakit.

Apakah Azithromycin dijual bebas?

DENGAN RESEP DOKTER.

Ada beberapa kelas antibiotik termasuk penisilin, sefalosporin, tetrasiklin, makrolida dan kuinolon. Penggunaan dan dosisnya berbeda. Ada jenis penisilin yang digunakan untuk penyakit akibat infeksi bakteri. Ada penisilin yang diformulasikan dalam bentuk tablet, sirup, dan injeksi.

Ciri-ciri yang disembuhkan adalah hilangnya gejala gonore, tidak nyeri saat buang air kecil. Sekalipun gejalanya hilang, Anda tidak boleh berhenti minum antibiotik sampai dokter mengatakan pengobatan Anda selesai.

Sekali terinfeksi, masa inkubasi gonore sebelum menimbulkan gejala klinis sangat cepat, antara 2-5 hari. Gejala pada pria dan wanita bisa berbeda. Pada wanita, gonore umumnya tidak memiliki gejala. Faktanya, hanya 50% wanita yang terinfeksi mengalami gejala.

Azithromycin obat untuk penyakit apa?

Azitromisin merupakan antibiotik yang biasa digunakan untuk mengatasi infeksi seperti pneumonia, sinusitis, infeksi kulit, penyakit Lyme dan beberapa infeksi menular seksual. Obat ini tersedia dalam bentuk kapsul, tablet, cairan untuk diminum, atau injeksi.

Beberapa antibiotik yang mungkin diresepkan dokter untuk mengatasi radang tenggorokan akibat infeksi bakteri antara lain amoksisilin, azitromisin, eritromisin, klaritromisin, dan antibiotik golongan cephaplosporin, seperti cefadroxil dan cefixime.

Biasanya antibiotik diresepkan selama 3-5 hari, tergantung pada tingkat keparahan dan jenis penyakitnya. Namun, terkadang seseorang merasa sembuh dan sehat hanya dalam dua hari setelah minum antibiotik.

Parasetamol juga aman dikonsumsi dengan antibiotik. Namun, acetaminophen dapat menyebabkan efek samping bila dikonsumsi dengan obat lain.

Azithromycin diminum berapa?

Dosis diberikan sebagai infus selama 1-3 jam, diikuti dengan dosis oral azitromisin 500 mg per hari selama 7-10 hari.

Berikut ini adalah dosis yang dianjurkan untuk menggunakan Azitromisin: Sejak usia 18 tahun, 500 miligram diberikan sekali sehari selama 3 hari minum obat. Dari usia 6 bulan hingga 17 tahun, diberikan 10 miligram per berat badan. Jadi setiap pasien akan berbeda karena disesuaikan dengan berat badan.

Zithromax digunakan untuk mengobati infeksi sistemik, infeksi saluran pernafasan bawah dan bawah, infeksi kulit dan struktur kulit, pembengkakan uretra dan radang leher rahim atau leher rahim non-gonokokal dan servisitis karena Chlamydia trachomatis.

Antibiotik ini digunakan untuk mengobati gonore dengan menghambat pertumbuhan bakteri. Azitromisin tersedia dalam bentuk tablet dan cairan yang diminum (diminum).