Harga Pil KB di Apotik

Harga Pil KB di ApotikPil kontrasepsi oral kombinasi, sering disebut sebagai pil KB, atau disingkat “pil”, adalah jenis KB yang dirancang untuk dikonsumsi secara oral oleh seorang wanita. Obat tersebut mengandung kombinasi estrogen dan progestin.

Harga Pil KB di Apotik
Harga Pil KB di Apotik

Berapa harga pil KB di apotik?

Namun rata-rata harga kontrasepsi oral tersebut adalah: Kontrasepsi primer: Rp 16.000 per bungkus (2 tusuk). Masa ASI Andalan: Rp 15.000 per orang. FE Andalan: Rp 8.500 per strip.

Jika Anda mengonsumsi pil KB saat hamil, keseimbangan hormon Anda akan terganggu. Hal ini tentunya berbahaya bagi perkembangan janin dan dapat membahayakan kondisinya.

Masa tidak subur terjadi pada wanita atau wanita dengan peluang kehamilan yang rendah mulai dari hari pertama haid hingga hari ketujuh. Pada titik ini, tidak ada sel telur yang diproduksi di dalam tubuh Anda, sehingga sperma tidak dapat membuahi.

Apakah pil KB dijual bebas di apotek?

Kontrasepsi, khususnya pil KB, sebenarnya tidak bisa dijual bebas. Ini hanya tersedia di apotek. Harus ada resep dokter juga. Hal ini untuk mencegah penyalahgunaan pil KB pada remaja.

Minuman yang dapat mencegah kehamilan

  • Limun.
  • Jahe untuk mencegah kehamilan.
  • Alkohol.
  • Kafein untuk mencegah kehamilan.
  • Cegah kehamilan dengan minuman kaya vitamin C.
  • Teh Akar Biji Batu.
  • Susu mentah.

Apotek biasanya menawarkan kontrasepsi darurat berupa pil berisi hormon untuk menunda keluarnya sel telur wanita dari indung telurnya. Untuk mendapatkannya, Anda harus terlebih dahulu menunjukkan resep dokter.

Pil KB yang bagus merk apa ya?

Rekomendasi bagus untuk pil KB

  1. Pil KB andalan. Pil KB merupakan salah satu metode kontrasepsi oral yang banyak digunakan oleh wanita Indonesia. …
  2. Diana 35.
  3. Mikroginon.
  4. Elsa.
  5. Melati.
  6. Pilar Postpil.
  7. Andalan laktasi.
  8. andalan FE.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencobanya, meminum pil KB pemula yang dirancang khusus untuk jenis ini adalah meminum satu pil pada waktu yang sama setiap hari selama satu tahun penuh. Mengonsumsi pil KB dapat mengurangi atau bahkan menghentikan menstruasi, sehingga Anda tidak mengalami menstruasi sama sekali.

Pil KB harus diminum setiap hari, sebaiknya pada waktu yang sama setelah makan malam. Jika diminum secara teratur, efek pil KB akan optimal. Di bagian belakang kemasan pil KB terdapat lekukan panah bertuliskan nama hari.

Apakah pil KB bisa dibeli tanpa resep dokter?

Pil KB merupakan golongan obat keras yang tidak boleh dikonsumsi tanpa anjuran dokter. Jika ingin menggunakan pil KB, harap menghubungi dokter kandungan terdekat terlebih dahulu.

Cara minum pil KB kombinasi juga perlu diminum 1 pil setiap hari. Minum 1 tablet setiap hari selama 21 hari (3 minggu) dan kemudian tidak minum pil selama 7 hari (minggu ke-4). Penting untuk meminum setiap pil dalam kemasan 21 hari karena tidak ada pil pengingat (bebas hormon).

Jelas Anda tidak bisa karena pil KB tidak bekerja efektif pertama kali. Hormon dalam pil KB tidak dapat mencegah ovulasi, yaitu pelepasan sel telur dari tuba falopi (ovarium). Selain itu, resiko hamil sangat tinggi jika kita berhubungan intim saat masa subur.

Nah, berikut beberapa merk pil KB yang tidak bikin gemuk. Kontrasepsi oral Yasmin bersifat diuretik dan bekerja untuk menghilangkan penumpukan cairan. Selain itu, pil KB Yasmin juga memiliki kandungan estrogen yang rendah, sehingga risiko kenaikan berat badan dapat dicegah.

Agar tidak hamil minum obat apa?

Kontrasepsi darurat levonorgestrel adalah sediaan hormon yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Jenis KB hormonal ini memperlambat atau mencegah ovulasi sehingga tidak terjadi pembuahan. Levonorgestrel adalah sejenis progesteron sintetik.

Saat ini terdapat tiga jenis kontrasepsi yang dapat dipilih, yaitu:

  1. levonorgestrel. Pil Levonorgestrel dijual bebas tanpa resep dokter.
  2. Ulipristal asetat (Ella)
  3. Alat Intrauterine (IUD)

Hormon dalam pil KB dapat menyebabkan sakit kepala dan migrain atau meningkatkan frekuensinya. Migrain dapat disebabkan oleh perubahan hormon wanita (estrogen dan progesteron). Namun, gejalanya bisa bergantung pada dosis dan jenis pil. Misalnya penyebab pil dosis rendah membuat gejala ini lebih kecil kemungkinannya.